25.7 C
Manokwari
Jumat, Juli 12, 2024
25.7 C
Manokwari
More

    5.000 Bendera Merah Putih Dibagikan, Wabup Teluk Bintuni Ajak Masyarakat Kibarkan Sepanjang Agustus

    Published on

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com – Semarak peringatan hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-78 makin terasa di Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, dengan pelaksanaan apel gabungan dan di Gelanggang Argosigemerai, SP 5, Distrik Bintuni Timur, Selasa (1/8/2023).

    Apel dirangkaikan penyerahan bendera merah putih 5.000 lembar ke Lembaga Masyarakat Adat (LMA) 7 Suku Teluk Bintuni, KNPI, FKUB, Forapelo, Bindara, Ikatan Perempuan Papua, Pakuwojo, dan kepala distrik.

    Baca juga:  Hakim Tolak Gugatan Praperadilan Eks Mentan Syahrul Yasin Limpo

    Wakil Bupati (Wabup) Teluk Bintuni, Matret Kokop, yang memimpin apel gabungan menyampaikan pentingnya kesiapan menyambut HUT RI ke-78. Ini sesuai Surat Menteri Dalam Nomor 400.10.1.1/6287/polpum tentang Pencanangan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih 2023 serta Surat Keputusan Bupati Teluk Bintuni Nomor 188.45/055/2023 tertanggal 27 Juni 2023 tentang Pembentukan Panitia Peringatan HUT RI ke-78 di Teluk Bintuni.

    Matret mengajak kantor pemerintah, perusahaan swasta, serta seluruh masyarakat untuk mengibarkan bendera merah putih di seluruh wilayah Teluk Bintuni mulai 1 Agustus hingga 31 Agustus 2023.

    Baca juga:  Pisah Sambut Kapolres Teluk Bintuni, Wabup Matret Kokop Harapkan Sinergitas Lebih Baik

    Ia juga menekankan bahwa rangkaian HUT RI ke-78 harus melibatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Teluk Bintuni. Setiap arahan harus diikuti pimpinan organisasi pimpinan daerah (OPD) dan ASN. “Tinggalkan rasa malas, ASN diangkat untuk siap mengabdi,” seru Matret

    Ia juga mengingatkan agar panitia yang telah terbentuk menjalankan tugasnya dengan baik dan menjaga nama baik Teluk Bintuni sebagai hasil perjuangan nenek moyang dari 7 suku yang berkontribusi dalam pembentukan kabupaten ini.

    Baca juga:  Polisi akan Jaga Ketat RSUD Manokwari

    “ASN dihimbau agar tidak hanya mencari perhatian dari pejabat semata. Saya mengingatkan bahwa semangat dan disiplin waktu adalah kunci untuk mencapai kesuksesan. Mari kita tinggalkan yang jelek dari tahun sebelumnya dan tingkatkan prestasi yang baik,” pesannya. (LP5/Red)

    Latest articles

    Selamat! Derek Ampnir Raih Gelar Doktor Lingkungan Hidup di Unipa

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang juga Plt Kepala Disnakertrans Papua Barat Derek Ampnir berhasil menjalani ujian promosi doktor jurusan...

    More like this

    Selamat! Derek Ampnir Raih Gelar Doktor Lingkungan Hidup di Unipa

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang juga Plt Kepala Disnakertrans...

    Menuju Indonesia Emas, Yayasan BMP Rangkul Pemuda Gereja Papua Barat

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Yayasan Barakas Manggun Papua (BMP) bersama Persekutuan Gereja-gereja Papua (PGGP) menggelar seminar...

    Ketua Bhayangkari Polres Mansel: Majukan Organisasi, Beri Manfaat Positif

    MANSEL, linkpapua.com- Ketua Bhayangkari Polres Manokwari Selatan Ny. Vina Yulianor Abdi mengatakan, Bhayangkari harus...