27.9 C
Manokwari
Selasa, Februari 27, 2024
27.9 C
Manokwari
More

    Tutup Latsar CPNS, Sekda Teluk Bintuni Pesan Terus Tingkatkan Kemampuan

    Published on

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Teluk Bintuni, Frans N. Awak, mewakili Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw, menutup pelatihan dasar (latsar) calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi 2018 di Gedung Serba Guna (GSG), Jalan Kali Kodok, Senin (5/12/2022).

    Kepada 406 peserta yang telah mengikuti pelatihan, Frans dalam sambutannya berpesan agar menerapkan berbagai ilmu yang telah didapat selama mengikuti latsar. Latsar, kata dia, merupakan bekal awal untuk mengabdi sebagai aparatur sipil negara (ASN).

    Baca juga:  Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Manokwari Masa Bakti 2022 - 2027 Resmi Dilantik

    “Selalu tingkatkan kemampuan dan kapasitas agar dapat mengatasi berbagai tantangan dalam pelaksanaan pelayanan birokrasi ke depan. Jadilah ASN yang berakhlak serta berpikiran maju. Menciptakan inovasi dan kreasi baru dalam pelayanan birokrasi,” kata Frans.

    Baca juga:  Demo Massa GBGP, Ketua Timsel MRPB Jelaskan Pembagian Kursi Perwakilan Keagamaan

    Frans melanjutkan, di masa mendatang mutu sumber daya manusia (SDM) yang strategis dan mampu menjawab tantangan kemajuan zaman jadi syarat utama dalam era teknologi dan informasi 4.0.

    “Latsar merupakan salah satu usaha pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas ASN dengan berbagai bekal pengetahuan dan keterampilan agar mampu melaksanakan tugas dengan disiplin dan rasa penuh tanggung jawab,” tuturnya.

    Baca juga:  2023, Pemkab Bintuni Hentikan Rekrut Honorer

    Dia berharap melalui latsar ini lahir ASN yang berkualitas, kompeten, yang pada gilirannya akan bersinergi dengan semua pihak untuk mewujudkan masyarakat Teluk Bintuni yang damai, maju, produktif, dan berdaya saing. (LP5/Red)

    Latest articles

    Kejati Papua Barat Tangkap DPO Korupsi Pembangunan Pasar Rakyat Babo, Diburu...

    0
    MANOKWARI,LinkPapua.com- Tim Tangkap Buronan (Tabur) Kejaksaan Tinggi Papua Barat menangkap DPO kasus korupsi proyek pembangunan Pasar Rakyat di Distrik Babo, Kabupaten Teluk Bintuni. Upaya...

    More like this

    Sekolah Apresiasi Program ‘Si Tarjal’ Polres Teluk Bintuni: Beri Rasa Aman

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Program Polisi Antar Jemput Anak Sekolah (Si Tarjal) Polres Teluk Bintuni mendapatkan...

    Kapolda Papua Barat Cek Jalannya PSU di Beberapa TPS di Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Johnny Eddizon Isir ,S.I.K, M.T.C.P. didampingi Wakapolda Papua...

    Jatah Beras Mandek Setahun, Ratusan Guru Palang Kantor Pos Bintuni

    BINTUNI,LinkPapua.com-  Ratusan guru berunjuk rasa di kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Teluk Bintuni untuk mempertanyakan...