27.4 C
Manokwari
Sabtu, April 20, 2024
27.4 C
Manokwari
More

    Wabup Edi Budoyo: Harus Lahir Tenaga Terampil untuk Tekan Pengangguran

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Wakil Bupati (Wabup) Manokwari, Edi Budoyo, membuka pelatihan meubelair dan otomotif di SMK Negeri 5 Sidey, Manokwari, Senin (28/11/2022). Pelatihan akan berlangsung hingga 2 Desember nanti.

    Pelatihan ini diinisiasi Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Manokwari. Pelatihan diikuti 50 peserta dari berbagai wilayah di Distrik Sidey dan sekitarnya.

    Baca juga:  Pemkab Manokwari Serahkan Bantuan Hibah Multimedia Dukung KPU Sukseskan Pemilu 2024

    Wabup Edi mengungkapkan, pelatihan ini adalah bagian dari upaya pemerintah menjawab problem kemiskinan dan pengangguran. Kata dia, dengan modal keahlian, akan lahir banyak pekerja-pekerja mandiri.

    “Masalah pengangguran menjadi tanggung jawab pemerintah, swasta dan masyarakat. Untuk itu pemerintah telah berupaya memberi pelatihan keterampilan,” ujar Wabup Edi.

    Baca juga:  Masyarakat Pegaf Minta Pembangunan Jalan Penghubung Antarkampung

    Wabup Edi menjelaskan, pemerintah daerah akan terus berupaya untuk mengurangi angka pengangguran di Manokwari. Salah satunya dengan mencetak banyak tenaga terampil.

    “Mereka kita siapkan untuk menjadi wirausahawan. Yang siap bekerja dan membuka lapangan kerja secara mandiri,” katanya.

    Karena itu, Wabup Edi mengajak peserta untuk meningkatkan semangat kewirausahaan. Mengikuti pelatihan ini dengan sungguh sungguh agar dapat menyerap ilmu untuk bekal terjun ke dunia kerja.

    Baca juga:  Safari Ramadhan di Masjid An-Nur, Bupati Sampaikan Pesan Merawat Keberagaman  

    “Saya harapkan peserta bisa mengikuti pelatihan secara serius. Mengikuti seluruh tahapan proses pelatihan karena pembekalan ini akan menjadi dasar untuk terjun ke dunia kerja nantinya,” tutur Wabup Edi. (LP8/Red)

    Latest articles

    PFM Ingatkan Pj Gubernur Alokasikan Anggaran Memadai untuk MRPBD

    0
    SORONG, Linkpapua.com- Mananwir Paul Finsen Mayor (PFM) mengingatkan Pj Gubernur Papua Barat Daya agar memperhatikan keuangan MRPBD. Sebab posisi MRPBD hari ini sangat strategis...

    More like this

    Persiapan Pilkada Serentak 2024, KPU Manokwari Mulai Perekrutan Penyelenggara Ad hoc

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari dalam kesiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak...

    Hermus Indou Puji Kontribusi LDII Bagi Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com- DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Manokwari menggelar Silaturohim Syawal pada Sabtu...

    Pemkab dan Pemprov Siapkan Ganti Rugi Warga Terdampak Alihtrase Rendani

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Jumat(19/4/2024) menggelar pertemuan dengan warga terdampak pembangunan alihtrase...