27.9 C
Manokwari
Selasa, Februari 27, 2024
27.9 C
Manokwari
More

    Masyarakat Pegaf Minta Pembangunan Jalan Penghubung Antarkampung

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Papua Barat, Orgenes Wonggor, menerima aspirasi dari masyarakat Kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf) soal pembangunan jalan antarkampung. Masyarakat menyampaikan itu kepada Orgenes dalam agenda reses III 2022.

    Orgenes mengungkapkan, persoalan jalan tersebut sudah berulang kali disampaikan masyarakat. Selain itu, masyarakat juga menyampaikan soal pembangunan gereja yang sudah terlaksana dan segera diresmikan.

    Baca juga:  Tren Ekonomi Papua Barat Membaik, RAPBD 2022 Dipatok Rp6,3 Triliun

    “Kedua yang jadi prioritas itu jalan. Di mana jalan ini juga perencanaan sudah masuk di tahun 2020 dan itu sudah selesai melakukan survei sekitar delapan kilometer,” kata Orgenes kepada wartawan di Kabupaten Manokwari, Jumat (11/11/2022).

    Baca juga:  Pemerintah beri insentif 844 wajib pajak di Papua Barat

    Dia berharap proses pengerjaan pembangunan jalan tersebut bisa segera dilaksanakan pada 2023 mendatang. sehingga nantinya dapat mempermudah akses masyarakat dari satu ke kampung lainnya.

    “Selain akses untuk masyarakat jalan ini nantinya dapat mempermudah masyarakat mengangkut hasil kebun sehingga tidak perlu jauh-jauh membawa beban melainkan bisa langsung dinaikkan di mobil dan dibawa ke pasar,” ujarnya.

    Baca juga:  Perdasus Tambang Segera Disahkan, Izin Pengelolaan akan Diperketat

    Selain mempermudah masyarakat dalam mengangkut hasil kebun juga mendekatkan akses antarkampung. Orgenes pun berharap saat pembangunan nanti masyarakat tidak minta ganti rugi lahan demi kelancaran pembangunan. (LP9/Red)

    Latest articles

    Ratusan Personel Polda Papua Barat Tandatangani Pakta Integritas Dikbangum Polri T.A....

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kepolisian Daerah Papua Barat melalui Biro SDM menggelar Penandatanganan pakta integritas serta pengambilan sumpah panitia dan peserta seleksi yang dilakukan secara Virtual yang...

    More like this

    Lantik 64 Kepsek-Pengawas, Bupati Hermus: Kerja dengan Baik, ini Amanah

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou melantik dan mengukuhkan pejabat fungsional pengawas dan kepala...

    Forum Masyarakat SAIRERI Usul Keterwakilan OAP di DPR RI dari Jalur Afirmasi

    MANOKWARI, linkpapua.com- Ketua Forum Masyarakat SAIRERI, Derek Ampnir mengatakan, untuk mencegah konflik pasca-Pemilu 2024,...

    Mahasiswa Geruduk Kantor Bawaslu Papua Barat, Tuntut Tindakan Tegas Pelanggaran Pemilu

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Puluhan massa yang terbagung dalam Solidaritas Mahasiswa Hukum Manokwari mendatangi kantor Badan...