25.5 C
Manokwari
Sabtu, Juni 15, 2024
25.5 C
Manokwari
More

    Pemkab Manokwari Serahkan Bantuan Hibah Multimedia Dukung KPU Sukseskan Pemilu 2024

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari, Papua Barat, memberikan bantuan hibah barang multimedia untuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari. Bantuan diserahkan langsung Bupati Manokwari, Hermus Indou, di Sasana Karya Kantor Bupati Manokwari, Selasa (19/12/2023).

    Hermus mengatakan, bantuan ini diharapkan dapat digunakan KPU Manokwari dalam melaksanakan tahapan pemilu yang akan dihelat secara serentak pada 2024 mendatang.

    Baca juga:  Ratusan Ribu Surat Suara Pemilu 2024 Tiba di Manokwari

    “KPU sebagai institusi pemerintah yang diberikan mandat dalam melaksanakan penyelenggaraan pemilu tidak dapat berjalan sendiri, namun membutuhkan dukungan semua pihak dalam menyukseskan pemilu dengan baik,” ujarnya.

    Baca juga:  Pasar Sanggeng dan Wosi Jadi Perhatian Tim Percepatan Pembangunan Manokwari

    Ketua KPU Manokwari, Christin Ruth Rumkabu, mengatakan bantuan yang diberikan tersebut akan digunakan untuk menunjang kerja-kerja KPU Manokwari.

    “Saat ini dalam tahapan pemilu sudah memasuki masa kampanye. Dengan sejumlah peralatan digunakan untuk menunjang tugas KPU. Sebelumnya juga sudah ada sejumlah barang-barang yang diserahkan dari pemda sebagai bahan kontak kita saat sosialisasi pemilu di masyarakat,” tuturnya.

    Baca juga:  Kampanye di Mansel, NasDem Ungkit Andil Dominggus Bawa Perubahan di Papua Barat

    Sebelumnya, Pemkab Manokwari telah mengalokasikan anggaran untuk Pilkada 2024 sebesar Rp50 miliar. Hibah tersebut akan disalurkan dalam dua tahap, yakni tahap pertama 40 persen dan tahap kedua 60 persen. (LP3/Red)

    Latest articles

    Ditlantas Polda Papua Barat Raih Penghargaan di 2 Kategori

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com-Jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Papua Barat meraih prestasi dalam Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Fungsi Lalu Lintas Tahun 2024. Rakernis digelar tanggal 12-14...

    30 Caleg Terpilih Ditetapkan KPU Manokwari

    More like this

    Ditlantas Polda Papua Barat Raih Penghargaan di 2 Kategori

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Papua Barat meraih prestasi dalam Rapat Kerja Teknis...

    Pemprov PB Rancang Sekolah Ramah Anak-Gender, Dimulai dari SMA Unggulan

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Biro Kesra Pemprov Papua Barat bersama otoritas terkait tengah merancang sebuah...

    30 Caleg Terpilih Ditetapkan KPU Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Sebanyak 30 calon anggota legislatif pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 resmi ditetapkan sebagai...