26.6 C
Manokwari
Senin, April 15, 2024
26.6 C
Manokwari
More

    Terungkap, Mandor PT Medco Dalang Pencurian Buah Sawit

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Satuan Reserse dan Kriminal Polres Manokwari menangkap tiga pelaku dugaan pencurian buah kelapa sawit di PT Medco. Satu di antara tersangka merupakan mandor perusahaan tersebut.

    Kepala Unit Pidum Satreskrim Polres Manokwari, Aipda Persli Nahuway, menjelaskan para tersangka telah mengakui perbuatannya.

    “Pencurian di lahan perkebunan PT Medco di Kampung Koyani yang dilaporkan pada 31 Mei lalu, kami telah memeriksa 10 saksi dan barang bukti yang merupakan bukti transfer ke salah satu tersangka. Jumat (22/7/2022) kemarin kita memanggil sejumlah saksi yang akhirnya ditetapkan sebagai tersangka. Para tersangka kooperatif dan mengakui perbuatan yang dilakukan,” ujar Nahuway, Senin (25/7/2022).

    Baca juga:  Satlantas Polres Manokwari Libatkan Polisi Cilik Sosialisasi Kesadaran Berlalu Lintas

    Tiga tersangka yang telah diamankan, yaitu AI yang merupakan mandor dan otak pencurian serta Y dan O yang diperintahkan oleh AI. “Tersangka melakukan pencurian sebanyak tujuh kali. AI yang merupakan mandor mengatur pencurian itu lalu dibawa oleh Y dan O. Dari pencurian tersebut kerugian sekitar Rp94 juta. Aksi dilakukan dari bulan Maret hingga Mei,” bebernya.

    Baca juga:  Lomba Yospan Jalan HUT Kota Manokwari, Wabup Edi Budoyo: Lestarikan Budaya Papua

    Akibat pencurian tersebut para tersangka dijerat pasal 363 KUHAP tentang pencurian dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara. Para tersangka kini ditahan di Rutan Mapolres Manokwari. (LP3/Red)

    Latest articles

    Kapolda Papua Barat Angkat Bicara Soal Insiden Oknum TNI-Polri di Kota...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com-Pasca adanya perselisihan yang terjadi antara oknum TNI-Polri di Pelabuhan Kota Sorong pada hari Minggu (14/4/2024) Pagi, pimpinan dari institusi tersebut menjelaskan penyebab...

    More like this

    KPU Manokwari Umumkan LPPDK Parpol

    MANOKWARI, Linkpapua.com- KPU Kabupaten Manokwari telah mengumumkan hasil audit Laporan Penerimaan dan Penggunaan Dana...

    Antisipasi Kepadatan Arus Balik, 3 Pos Pengamanan Diaktifkan di Kota Manokwari

    MANOKWARI, linkpapua.com- Aparat menempatkan tiga pos pengamanan di dalam Kota Manokwari untuk mengantisipasi kepadatan...

    Pj Gubernur Ali Baham Gelar Open House Idulfitri di Kediaman Susweni

    MANOKWARI, linkpapua.com- Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere menggelar open house selama...