26.6 C
Manokwari
Senin, April 15, 2024
26.6 C
Manokwari
More

    Serahkan Bantuan 20 Unit Laptop, Bupati Manokwari: Penunjang Pengembangan Pendidikan

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari menyerahkan bantuan laptop ke Yayasan Allah Musthofa Manokwari, Madrasah Ibtidaiyah (MI) Ibnu Khaldun, Kampung Makasar, Sabtu (22/10/2022).

    Bantuan ini untuk pelaksanaan ujian asesmen nasional berbasis komputer (ANBK) tahun ajaran 2022/2023.

    Bupati Manokwari, Hermus Indou, meminta agar bantuan 20 unit laptop ini bisa menjadi penunjang kinerja dalam pengembangan pendidikan.

    Baca juga:  DPRD Manokwari Rekomendasikan Pembangunan Fasilitas Pendidikan dan Jembatan Penyeberangan

    “Semoga nantinya bantuan laptop bisa menjadi bahan penunjang kinerja yayasan dalam mengembangkan pelayanan pendidikan terhadap masyarakat. Pengembangan sumber daya manusia (SDM) merupakan bagian dari proses dan tujuan dalam pembangunan nasional,” kata Hermus.

    Baca juga:  Kunjungan Studi ke Pemprov Jateng, Ini Kesan Hermus Indou

    Menurut Hermus, Indonesia memiliki tantangan besar dalam pembangunan bangsa. Tantangan tersebut salah satunya adalah pengembangan SDM yang berdaya saing dan produktif.

    “Sekitar sepuluh tahun ke depan, populasi dalam masyarakat akan didominasi oleh golongan dalam usia produktif 15-64 tahun, yang akan menjadi peluang besar bagi negara kita untuk meningkatkan performa ekonomi industri. Untuk itu, menjadi pekerjaan rumah besar bagi kita,” ucapnya.

    Baca juga:  Pengembangan Bandara Rendani, Bupati Manokwari Bahas Rencana Alih Trase dan Jembatan

    Dia berharap pemberian bantuan ini dapat menambah semangat bagi yayasan untuk senantiasa meningkatkan kinerja dalam memberdayakan masyarakat untuk menunjang penuntasan wajib belajar. (LP9/Red)

    Latest articles

    Kapolda Papua Barat Angkat Bicara Soal Insiden Oknum TNI-Polri di Kota...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com-Pasca adanya perselisihan yang terjadi antara oknum TNI-Polri di Pelabuhan Kota Sorong pada hari Minggu (14/4/2024) Pagi, pimpinan dari institusi tersebut menjelaskan penyebab...

    More like this

    KPU Manokwari Umumkan LPPDK Parpol

    MANOKWARI, Linkpapua.com- KPU Kabupaten Manokwari telah mengumumkan hasil audit Laporan Penerimaan dan Penggunaan Dana...

    Antisipasi Kepadatan Arus Balik, 3 Pos Pengamanan Diaktifkan di Kota Manokwari

    MANOKWARI, linkpapua.com- Aparat menempatkan tiga pos pengamanan di dalam Kota Manokwari untuk mengantisipasi kepadatan...

    Pj Gubernur Ali Baham Gelar Open House Idulfitri di Kediaman Susweni

    MANOKWARI, linkpapua.com- Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere menggelar open house selama...