Selasa, Oktober 3, 2023
26.9 C
Manokwari
26.9 C
Manokwari
Selasa, Oktober 3, 2023

Sembilan Calon Komisioner KPU Pegaf Jalani Tes Psikologi di Kantor KPU Papua Barat

MANOKWARI, LinkPapua.com – Sembilan calon anggota komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf) mengikuti tes psikologi di Kantor KPU Provinsi Papua Barat, Kabupaten Manokwari, Sabtu (19/8/2023).

“Sesuai surat dari Sekretaris Jenderal KPU RI, kita di KPU Papua Barat menyiapkan tempat untuk dilakukan tes psikologi terhadap calon komisioner,” kata Sekretaris KPU Papua Barat, Michael Mote.

Mote mengatakan yang memandu tes psikologi bagi calon komisioner dari Mabes TNI. “Tes seluruhnya diambil alih KPU RI. KPU Papua Barat hanya diminta menyediakan tempat. Nanti hasil tesnya juga akan di bawah ke Jakarta,” jelasnya.

Baca juga:  Bawaslu Soroti Penggelembungan Jumlah DPS di Pegaf: Harus Dibongkar

Ia menambahkan tugas Sekretariat KPU Papua Barat nantinya ketika hasil lima besar calon komisioner diumumkan baru mereka memfasilitasi kegiatan bimbingan teknis (bimtek) bagi mereka.

Baca juga:  PKS Papua Barat Optimistis Rampungkan Perbaikan Berkas Bacaleg sebelum Deadline

Sebelumnya, KPU RI tidak mengumumkan hasil seleksi komisioner KPU Pegaf dari hasil seleksi serentak dengan daerah lain. Alasannya, dari 10 calon komisioner yang mengikuti seleksi hanya 1 yang lolos tesĀ psikologi. (*/Red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here