28.9 C
Manokwari
Selasa, Mei 28, 2024
28.9 C
Manokwari
More

    PKS Papua Barat Optimistis Rampungkan Perbaikan Berkas Bacaleg sebelum Deadline

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Papua Barat telah menyelesaikan perbaikan berkas bakal calon anggota legislatif (bacaleg) mereka. Hal ini dilakukan sebagai tindak lanjut koreksi Komisi Pemilihan Umum (KPU).

    “Kita sudah menyiapkan data perbaikannya sehingga langsung diproses. Untuk itu tidak ada persoalan yang terlalu krusial,” ujar Ketua DPW PKS Papua Barat, Mugiyono, Kamis (6/7/2023).

    Baca juga:  DPC Gerindra Manokwari Mulai Buka Penjaringan Bacaleg

    Mugiyono menjelaskan selain mengurus administrasi, proses perbaikan juga mencakup perubahan susunan bacaleg di beberapa daerah pemilihan (dapil).

    “Ada caleg yang kita lakukan pertukaran dapilnya atau diganti. Kita akan koordinasi dengan KPU. Kalau sudah beres, maka Minggu tinggal diserahkan berita acaranya karena perubahan itu akan di-upload ke Silon (Sistem Informasi Pencalonan) KPU,” tambahnya.

    Baca juga:  Parpol Berbondong-bondong ke KPU Papua Barat Ajukan Perubahan Dokumen DCS, Persoalan Bervariasi

    Untuk tingkat kabupaten, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Papua Barat tersebut mengungkapkan bahwa pengurus di tiap daerah juga telah melakukan perbaikan yang diperlukan.

    “Kita terus koordinasi dengan DPD PKS se-Papua Barat. Sejauh ini sudah tidak persoalan dan lancar sehingga kita optimis sampai batas waktu akhir sudah bisa rampung sekalian,” ucapnya.

    Baca juga:  KPU Papua Barat Tetapkan DPT Pemilu 2024

    KPU memberikan waktu ke tiap partai politik (parpol) untuk melakukan perbaikan data calon yang belum memenuhi syarat (BMS) mulai dari 26 Juni hingga deadline 9 Juli 2023. (LP3/Red)

    Latest articles

    Dominggus Mandacan Resmi Terima Rekomendasi DPP NasDem Maju Pilkada Papua Barat...

    0
    JAKARTA, Linkpapua - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem menyerahkan surat rekomendasi kepada Dominggus Mancadan untuk maju bertarung pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Papua...

    More like this

    Dominggus Mandacan Resmi Terima Rekomendasi DPP NasDem Maju Pilkada Papua Barat 2024

    JAKARTA, Linkpapua - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem menyerahkan surat rekomendasi kepada Dominggus...

    Wahidin Puarada Terima Surat Tugas DPP PAN Maju Pilgub Papua Barat  

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Wahidin Puarada resmi menerima surat tugas dari Dewan Pimpinan Pusat Partai...

    Raker Forum Intelektual Risaturi, Kuatkan Sinergi dan Inovasi Antar-Suku di Teluk Bintuni

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Forum Intelektual Kuri, Wamesa, Irarutu, Sumuri (Risaturi) Bersatu menyelenggarakan Rapat...