25.9 C
Manokwari
Selasa, April 16, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    Rumah Dinas Gubernur Papua Barat Direnovasi, Perabotan Rumah Tangga Hilang

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kepala Biro Umum Setda Papua Barat, Origenes Ijie mengatakan, saat ini rumah dinas (Rumdis) gubernur Papua Barat masih dalam tahap renovasi karena saat hujan ada sejumlah titik mengalami kebocoran sehingga membasahi plafon di lantai dua.

    “Saat ini kediaman gubernur Papua Barat masih dalam proses renovasi. Kerusakan terjadi pada plafon di lantai dua ada resapan air hujan. Dalam sebulan ke depan sudah selesai,” ujarnya saat dikonfirmasi wartawan Jumat (3/6/2022) di halaman kantor gubernur Papua Barat.

    Baca juga:  Pangdam Kasuari: HUT PI ke-168 Harus Jadi Momentum Refleksi Kembali kepada Iman

    Saat ini kata Origenes, Pj gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw masih tinggal di kediaman Rumdis Wakil Gubernur Papua Barat.

    Origenes juga menyebut, saat ini kondisi rumdis gubernur Papua barat kosong. Seluruh perabotan yang awalnya ada saat ini hilang tak tersisa.

    Baca juga:  Menhub Kunjungi Manokwari dan Fak-Fak, Tinjau Pembangunan Bandara Rendani dan Siboru

    “Isi kediaman Gubernur Papua Barat saat ini kondisinya kosong. Awalnya ada perabotan rumah tangga dan lainnya namun saat ini kosong dan itu merupakan aset provinsi Papua Barat,” ujarnya.

    Pemerintah, kata dia harus mengisi perabotan rumdis gubernur Papua Barat dan akan dianggarkan pada APBD perubahan mendatang.

    “Saat ini belum dianggarkan. Untuk mengisi maka akan dianggarkan pada APBD perubahan,” katanya.

    Baca juga:  Polisi Kawal Ketat Prosesi Pemakaman Pria yang Keluarganya Ngamuk di RSUD Kaimana

    Disinggung mengenai kebutuhan anggaran untuk mengisi rumah dinas gubernur, dia menyebut sekitar Rp4 miliar karena harus mengisi dari nol.

    Dia berharap inspektorat dapat melakukan investigasi terhadap aset Pemprov Papua Barat tersebut. Karena bagaimanapun hal tersebut merupakan aset Pemprov Papua Barat dan belum ada berita acara pemutihan.(LP9/Red)

    Latest articles

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari menggalang donasi sebagai aksi peduli terhadap bencana longsor yang melanda...

    More like this

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari Gelar Aksi Peduli

    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari...

    Longsor di Distrik Tahota, Kapolres Mansel Pimpin Evakuasi Material yang Tutup Badan Jalan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Longsor terjadi di Kampung Yarmatun, Distrik Tahota, Kabupaten Manokwari Selatan, Minggu (14/4/2024)....

    Pertamina Patra Niaga Siapkan Stok Avtur Hadapi Arus Balik Lebaran

    JAYAPURA, Linkpapua.com- Konsumsi avtur sebagai bahan bakar pesawat terbang mulai naik pada puncak arus...