28.8 C
Manokwari
Minggu, Mei 19, 2024
28.8 C
Manokwari
More

    Menhub Kunjungi Manokwari dan Fak-Fak, Tinjau Pembangunan Bandara Rendani dan Siboru

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com- Menteri Perhubungan Budi Karya Samedi melakukan kunjungan ke Manokwari dan Kabupaten Fakfak, Papua Barat, Jumat (24/9/2021).

    Setelah tiba di Bandara Rendani, Menteri Perhubungan meninjau Pembangunan ‘Box Cover’ di ujung landasan Bandara Rendani.

    Sekitar 30 menit berada di Manokwari, Rombongan Menteri ditemani Gubernur Papua Barat, Pangdam XVIII Kasuari dan Kapolda melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Fakfak, meninjau pembangunan Bandara Siboru, Fakfak.

    “Kunjungan kerja Pak Menteri Perhubungan di Manokwari dan Fakfak, tadi pagi saat pak menteri tiba kita langsung tinjau pembangunan box cover di ujung landasan” kata Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan.

    Baca juga:  Resmikan Gereja Jemaat Anugerah Maripi, Dominggus Cerita Pembangunan 16 Tahun

    Perpanjangan Runway Bandara Rendani sekitar 300 Meter, saat ditinjau langsung oleh Menteri Perhubungan, sebut Gubernur, yang jelas di Tahun 2021 ini Pembangunan Box Cover, lalu tahun depan dilakukan penimbunan.

    “Tadi beliau (Menteri) sudah kasih arahan agar kita segera Rapat antara Pemerintah Provinsi dengan Kabupaten dan kemudian hasil Rapat segera disampaikan kepada Menteri” tutur Mandacan.

    Baca juga:  Pemekaran Papua Barat Daya Memanas, Dominggus - Lambert Jitmau Saling Tuding

    Terutama membahas perpanjangan Runway dan pembangunan terminal yang ditargetkan pada Tahun 2023.

    “Merupakan tanggung jawab kita terutama pembebasan lahan dan peningkatan akses jalan dan Jembatan” Tambahnya.

    Kepala Bandara Rendani Manokwari, Paryono ditemui di ruangan kerjanya mengatakan, kunjungan Menteri Perhubungan memastikan dalam hal peningkatan fasilitas Prasarana Bandar Udara.

    “Kebetulan di Rendani sedang dilakukan perpanjangan Runway atau landasan pacu, beliau pengen melihat langsung seperti apa” kata Kepala Bandara Rendani Manokwari.

    Baca juga:  Groundbreaking Rumah Pastori Mara Masni, Dominggus: Mari Komitmen Bangun Rumah Tuhan

    “Pak menteri berharap dilakukan percepatan, ini tentu bagaimana kesiapan lahan dan pemerintah Daerah tentu sudah melakukan langkah-langkah”tuturnya lagi

    Dikatakan bahwa pembangunan Box Cover saat ini telah mencapai 85 persen, merupakan tahap pertama dari rangkaian perpanjangan   300 meter landasan pacu akan dilanjutkan dengan penimbunan.

    Setelah dari Kabupaten Fakfak, Menteri Budi Karya bersama rombongan kembali ke Bandara Rendani, selanjutnya melakukan perjalanan ke Jayapura Papua.(LP2/red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    0
    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Papua Barat periode 2024-2029. Pelantikan berlangsung...

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan...

    Pembukaan MTQ X Teluk Bintuni: Merajut Moderasi dan Toleransi Keagamaan

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Suasana khusyuk terasa di gelanggang Argosigemerai SP 5, Distrik Bintuni Timur, Kabupaten...

    BP Target 2029 Presentase Tenaga Kerja Lokal Capai 85%

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam pelaksanaan IPA Convex 2024 yang digelar di ICE BSD Tangerang, Kathy...