Minggu, Oktober 17, 2021
26.5 C
Manokwari
26.5 C
Manokwari
Minggu, Oktober 17, 2021

Indonesia COVID-19 Statistics

142,848
Total Kematian
Updated on Friday, 15 October 2021, 04:06 4:06 am
19,852
Total Kasus Aktif
Updated on Friday, 15 October 2021, 04:06 4:06 am
4,232,099
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Friday, 15 October 2021, 04:06 4:06 am

Menhub Kunjungi Manokwari dan Fak-Fak, Tinjau Pembangunan Bandara Rendani dan Siboru

MANOKWARI, linkpapua.com- Menteri Perhubungan Budi Karya Samedi melakukan kunjungan ke Manokwari dan Kabupaten Fakfak, Papua Barat, Jumat (24/9/2021).

Setelah tiba di Bandara Rendani, Menteri Perhubungan meninjau Pembangunan ‘Box Cover’ di ujung landasan Bandara Rendani.

Sekitar 30 menit berada di Manokwari, Rombongan Menteri ditemani Gubernur Papua Barat, Pangdam XVIII Kasuari dan Kapolda melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Fakfak, meninjau pembangunan Bandara Siboru, Fakfak.

“Kunjungan kerja Pak Menteri Perhubungan di Manokwari dan Fakfak, tadi pagi saat pak menteri tiba kita langsung tinjau pembangunan box cover di ujung landasan” kata Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan.

Perpanjangan Runway Bandara Rendani sekitar 300 Meter, saat ditinjau langsung oleh Menteri Perhubungan, sebut Gubernur, yang jelas di Tahun 2021 ini Pembangunan Box Cover, lalu tahun depan dilakukan penimbunan.

“Tadi beliau (Menteri) sudah kasih arahan agar kita segera Rapat antara Pemerintah Provinsi dengan Kabupaten dan kemudian hasil Rapat segera disampaikan kepada Menteri” tutur Mandacan.

Baca juga:  Otsus Papua Lanjut, DBH Migas Papua Barat Hanya 15 Tahun

Terutama membahas perpanjangan Runway dan pembangunan terminal yang ditargetkan pada Tahun 2023.

“Merupakan tanggung jawab kita terutama pembebasan lahan dan peningkatan akses jalan dan Jembatan” Tambahnya.

Kepala Bandara Rendani Manokwari, Paryono ditemui di ruangan kerjanya mengatakan, kunjungan Menteri Perhubungan memastikan dalam hal peningkatan fasilitas Prasarana Bandar Udara.

“Kebetulan di Rendani sedang dilakukan perpanjangan Runway atau landasan pacu, beliau pengen melihat langsung seperti apa” kata Kepala Bandara Rendani Manokwari.

“Pak menteri berharap dilakukan percepatan, ini tentu bagaimana kesiapan lahan dan pemerintah Daerah tentu sudah melakukan langkah-langkah”tuturnya lagi

Dikatakan bahwa pembangunan Box Cover saat ini telah mencapai 85 persen, merupakan tahap pertama dari rangkaian perpanjangan   300 meter landasan pacu akan dilanjutkan dengan penimbunan.

Setelah dari Kabupaten Fakfak, Menteri Budi Karya bersama rombongan kembali ke Bandara Rendani, selanjutnya melakukan perjalanan ke Jayapura Papua.(LP2/red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here