26.3 C
Manokwari
Sabtu, April 20, 2024
26.3 C
Manokwari
More

    Puncak HUT Bhayangkara ke-76, Ini 3 Pesan Penting Jokowi

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Puncak acara hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke-76 digelar di Akpol Semarang hari ini, Selasa (5/7/2022), diikuti seluruh jajaran polda dan polres, baik secara langsung maupun virtual.

    Jajaran Polda Papua Barat, termasuk seluruh pejabat utama, berpartisipasi dalam apel puncak HUT Bhayangkara ke-76 secara virtual dari Mapolda Papua Barat. Selain itu, turut diikuti Forkopimda Papua Barat termasuk Penjabat Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw.

    Baca juga:  Borong Jualan di Pasar, Kapolda Papua Barat Ingatkan Anggota Jangan Foya-Foya

    Pelaksanaan HUT Bhayangkara di Jakarta diikuti langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang juga bertindak sebagai inspektur upacara. Dalam amanatnya, Jokowi menekankan agar seluruh anggota Polri dapat mewujudkan Polri yang Presisi.

    Setelah mengikuti upacara secara virtual, digelar syukuran HUT Bhayangkara di Arfak Convention Center Mapolda Papua Barat. Dalam kesempatan ini, Kapolda Papua Barat, Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, mengatakan terdapat tiga poin penting dalam peringatan HUT Bhayangkara tahun ini.

    Baca juga:  Kasus Yayasan Tipari: Rp7,8 M Kucur, Bangunan Kampus Hanya Tiang dan Rerumputan

    “Pesan yang disampaikan oleh Presiden terdapat tiga poin yang menjadi perhatian, yaitu dalam menghadapi kejahatan teknologi dan mengikuti perkembangan terbarunya. Polri jangan tertinggal untuk mengantisipasi perkembangan kejahatan. Yang juga menjadi perhatian adalah menjaga situasi jelang pelaksanaan G-20, jangan sampai ada gejolak di daerah dapat mengganggu event internasional tersebut. Selain itu, yang juga menjadi perhatian adalah tahapan menghadapi pemilu 2024,” ujar Daniel.

    Baca juga:  Detik-detik Menegangkan Dewi Selamat dari Serangan TPNPB-OPM, Jatuh ke Tebing-Mandi Lumpur

    Daniel melanjutkan juga jadi perhatian adalah pemulihan ekonomi dan meningkatkan kapasitas personel dalam membangun komunikasi dengan seluruh pemangku kebijakan.

    Dia juga menyampaikan apresiasi kepada Pj Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, yang juga merupakan kapolda pertama di Papua Barat.

    Dalam peringatan HUT Bhayangkara secara nasional di Markas Besar Polri di Jakarta ada penyerahan tanda kehormatan bintang Bhayangkara pada sejumlah anggota kepolisian.
    (LP3/Red)

    Latest articles

    Pemkab dan Pemprov Siapkan Ganti Rugi Warga Terdampak Alihtrase Rendani

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Jumat(19/4/2024) menggelar pertemuan dengan warga terdampak pembangunan alihtrase jalan menuju bandara Rendani. Disampaikannya, Pemda Manokwari dan Pemprov Papua Barat...

    More like this

    Polda Papua Barat Sebut Perayaan Idul Fitri 1445 H di Wilayahnya Aman dan Kondusif

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Pelaksanaan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah di Provinsi Papua Barat dan...

    Antisipasi Kepadatan Arus Balik, 3 Pos Pengamanan Diaktifkan di Kota Manokwari

    MANOKWARI, linkpapua.com- Aparat menempatkan tiga pos pengamanan di dalam Kota Manokwari untuk mengantisipasi kepadatan...

    Pastikan Kesiapan Personel Pengamanan Mudik, Kapolda Tinjau Sejumlah Posko

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolda Papua Barat Irjen Pol Jhonny Eddizon Isir bersama jajaran melakukan peninjauan...