26.3 C
Manokwari
Sabtu, April 20, 2024
26.3 C
Manokwari
More

    PT Pangansari Tanggung Tunggakan BPJS Kesehatan Ratusan Warga di Manokwari-Bintuni

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com – PT Pangansari Utama menunjukkan kepeduliannya pada masyarakat. Perusahaan yang bergerak di bidang catering ini membantu peserta membayarkan tunggakan BPJS Kesehatan di beberapa kabupaten di Papua Barat.

    Perwakilan PT Pangansari Utama Alhak Nur Abdillah mengatakan, bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang kesulitan membayar iuran.

    Baca juga:  BPJS Kesehatan-Pemkab Mansel Perkuat Kemitraan, Wujudkan Program JKN Berkesinambungan

    “Semoga sinergi ke depan dengan BPJS kesehatan bisa terus terjalin. Yang terpenting juga semoga dengan ini semakin banyak perusahaan yang terlibat memberikan bantuan yang sama,” ungkapnya.

    Kepala BPJS Kesehatan Manokwari Deny JP Mase mengatakan, peserta BPJS Kesehatan yang diaktifkan kembali merupakan peserta kelas 3 yang memang masuk dalam kategori kurang mampu.

    Baca juga:  Dorong Kepesertaan Karyawan, BPJS Kesehatan Gandeng Kejati Papua Barat

    “Jumlah peserta yang diaktifkan kembali berjumlah 171 sehingga disesuaikan dengan bantuan yang diberikan yaitu berjumlah Rp34 juta. Tunggakan peserta ini rata-rata di atas 3 bulan,” jelasnya.

    Ia menjelaskan, peserta yang BPJS-nya diaktifkan kembali ini berasal dari Teluk Bintuni dan Manokwari. Pembayaran tunggakan peserta difokuskan bagi peserta kelas 3 karena memang rata-rata merupakan masyarakat dengan ekonomi lemah karena keterbatasan finansial.

    Baca juga:  Sekwan DPR Papua Barat Jadi Tersangka Korupsi Proyek APBD-P 2021, Langsung Ditahan

    Selain mendapat bantuan dari PT Pangansari Utama, BPJS Kesehatan Manokwari juga bekerja sama dengan salah satu advertising di Manokwari. Kerja sama tersebut dalam bentuk pemberian potongan harga bagi peserta BPJS Kesehatan aktif yang menggunakan jasa advertising tersebut.(LP3/Red)

    Latest articles

    Pemkab dan Pemprov Siapkan Ganti Rugi Warga Terdampak Alihtrase Rendani

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Jumat(19/4/2024) menggelar pertemuan dengan warga terdampak pembangunan alihtrase jalan menuju bandara Rendani. Disampaikannya, Pemda Manokwari dan Pemprov Papua Barat...

    More like this

    Pemkab dan Pemprov Siapkan Ganti Rugi Warga Terdampak Alihtrase Rendani

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Jumat(19/4/2024) menggelar pertemuan dengan warga terdampak pembangunan alihtrase...

    Rela Pensiun Dini, Dominggus Rumadas Siap Maju Jadi Calon Bupati Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Salah satu putera Doreri, Dominggus Rumadas memutuskan untuk maju sebagai bakal calon...

    Tren Kasus DBD Naik, Dinkes Papua Barat Lakukan Edukasi di Masyarakat

    MANOKWARI, linkpapua.com- Kepala Dinas Kesehatan Papua Barat Feny Maya Paisey mengatakan, tren kasus DBD...