25.9 C
Manokwari
Selasa, Juni 25, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    BPJS Kesehatan-Pemkab Mansel Perkuat Kemitraan, Wujudkan Program JKN Berkesinambungan

    Published on

    MANSEL, linkpapua.com – Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan dan BPJS Kesehatan akan terus memperkuat kemitraan demi kesinambungan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Mansel hingga Desember 2023 telah mencapai angka Universal Health Coverage (UHC) hingga 95%.

    Artinya, dengan capaian 95%, jumlah penduduk yang terjamin dalam program JKN sebanyak 39.905 jiwa.

    “Ini menandakan progres positif dalam upaya peningkatan kesejahteraan dan pelayanan kesehatan di daerah ini. Moment ini diharapkan dapat lebih menguatkan pelaksanaan program jaminan kesehatan di Kabupaten Manokwari Selatan melalui kerja sama yang baik antar Dinas Kesehatan dan BPJS Kesehatan,” ujar Kepala BPJS Kesehatan Manokwari Selatan, Tonny Wattimena.

    Baca juga:  Presiden Jokowi Akan Resmikan Bandara di Asmat hingga Tinjau Ladang Jagung di Keerom

    Tonny manyampaikan, kemitraan merupakan upaya strategis BPJS Kesehatan untuk terus memberikan edukasi program JKN kepada masyarakat melalui kolaborasi dengan seluruh stakeholder. Ia mengatakan, peran stakeholder sangat vital dalam mendukung program JKN sebagai salah satu program utama pemerintah di bidang kesehatan.

    “Dinas Kesehatan merupakan salah satu mitra penting BPJS Kesehatan dalam mewujudkan program JKN secara berkesinambungan melalui edukasi dan advokasi mengenai isu-isu terkini BPJS Kesehatan,” tutur Tonny.

    Baca juga:  Satu Dekade Layanan JKN, BPJS Kesehatan Manokwari Optimistis Lakukan Transformasi Mutu

    Ia menambahkan, untuk pelayanan kesehatan tidak hanya ada di Kantor BPJS Manokwari Selatan. Melainkan juga dapat melalui kanal yang sudah disediakan BPJS kesehatan.

    Tonny berharap melalui beragam transformasi mutu layanan yang dilakukan oleh BPJS Kesehatan dapat disebarluaskan oleh seluruh stakeholder agar program JKN dapat berjalan secara optimal di Manokwari

    Selain itu Tonny menyampaikan bahwa BPJS Kesehatan memiliki beragam program dan fasilitas untuk memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan.

    Baca juga:  Sinergi TNI Bersama Rakyat, Koramil 1806-02/Babo Bantu Pembangunan Rumah Warga

    “Sebagai upaya kami dalam mewujudkan transformasi mutu layanan, BPJS Kesehatan memberikan beragam program dan fasilitas kepada masyarakat Papua untuk mempermudah akses terhadap layanan yang berkualitas, seperti integrasi penggunaan NIK KTP dalam pelayanan, Administrasi tanpa berkas fotocopy, program Rehab (Rencana Pembayaran Bertahap), serta kanal layanan yang beragam dan multifugsi, yaitu BPJS Care Center 165, Aplikasi Mobile JKN, Pandawa,” tutup Tonny. (*/red)

    Latest articles

    Antisipasi Pemilih Ganda, Disdukcapil Manokwari Perketat Proses Coklit

    0
    MANOKWARI,Linkpapua.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Manokwari akan memaksimalkan proses pencocokan dan penelitian (coklit) kependudukan untuk Pilkada 2024. Coklit akan dilakukan secara akurat...

    More like this

    Antisipasi Pemilih Ganda, Disdukcapil Manokwari Perketat Proses Coklit

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Manokwari akan memaksimalkan proses pencocokan dan penelitian...

    Jelang Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Papua Barat Gelar Upacara Tabur Bunga dan Ziarah Laut 

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Papua Barat melaksanakan upacara ziarah dan...

    Puluhan Guru SD Datangi Kantor Bupati Manokwari, Pertanyakan Pembayaran ULP

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Puluhan guru Sekolah Dasar (SD) di Manokwari pada Senin (24/6/2024) siang mendatangi...