25.7 C
Manokwari
Jumat, Juli 12, 2024
25.7 C
Manokwari
More

    Pemprov PB Rancang Sekolah Ramah Anak-Gender, Dimulai dari SMA Unggulan

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Biro Kesra Pemprov Papua Barat bersama otoritas terkait tengah merancang sebuah terobosan baru di dunia pendidikan. Terobosan itu berupa konsep sekolah ramah anak dan gender.

    Hal ini menjadi pembahasan pada Focus Group Discussion (FGD) bertema Sekolah Ramah Anak, Gender, Perempuan dan Lingkungan Belajar Aman. FGD berlangsung di Swiss-belhotel Manokwari, Jumat, 14/6/2024.

    FGD dihadiri leading sektor pendidikan. Di antaranya kepala-kepala sekolah perwakilan SMA dan SMK serta dari Universitas Papua di Manokwari.

    Baca juga:  PS Gamki Manokwari Ikuti Even Internasional Bandung Choral Festival 2023

    Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Papua Barat Dirsia Natalia Atururi mengatakan fokus diskusi ini nantinya akan dirumuskan kebijakan mengenai sekolah ramah anak, gender, perempuan dan lingkungan belajar yang aman.

    “Kita akan melibatkan pihak terkait agar sekolah benar benar menjadi tempat yang aman. Setelah membahas tentang kebijakan ramah anak, gender dan lingkungan belajar yang aman di sekolah maka akan dilanjutkan ke Biro Otsus dan Dinas Pendidikan,” terang Dirsia.

    Baca juga:  Kebijakan Menteri PANRB, PPPK Berhak Dapatkan Kenaikan Gaji Berkala dan Gaji Istimewa

    Menurut Dirsia, pihaknya akan mengambil sampel pada sekolah yang siap. Terutama sekolah unggulan yang memang memiliki infrastruktur yang layak.

    “Dalam forum diskusi ini telah hadir sekolah peringkat atas terbaik di Manokwari dan sekolah lain yang nantinya akan diterapkan kebijakan ini,” ungkapnya.

    Baca juga:  Resmi! Waterpauw Lantik Tiga Pj Kepala Daerah di Papua Barat

    Natalia menyatakan, konsep ini akan ditetapkan berjenjang. Setelah mengambil sampel pada SMA, mana program akan dilanjutkan ke tingkat SMP dan SD.

    “Dan ini bagus karena memang sejalan dengan semangat Kurikulum Merdeka Belajar yang dicanangkan pemerintah. Jadi saya kira program ini bisa diterima,” imbuhnya.(LP14/Red)

    Latest articles

    Selamat! Derek Ampnir Raih Gelar Doktor Lingkungan Hidup di Unipa

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang juga Plt Kepala Disnakertrans Papua Barat Derek Ampnir berhasil menjalani ujian promosi doktor jurusan...

    More like this

    Selamat! Derek Ampnir Raih Gelar Doktor Lingkungan Hidup di Unipa

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang juga Plt Kepala Disnakertrans...

    Menuju Indonesia Emas, Yayasan BMP Rangkul Pemuda Gereja Papua Barat

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Yayasan Barakas Manggun Papua (BMP) bersama Persekutuan Gereja-gereja Papua (PGGP) menggelar seminar...

    Ketua Bhayangkari Polres Mansel: Majukan Organisasi, Beri Manfaat Positif

    MANSEL, linkpapua.com- Ketua Bhayangkari Polres Manokwari Selatan Ny. Vina Yulianor Abdi mengatakan, Bhayangkari harus...