25.9 C
Manokwari
Selasa, Juni 18, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    KPU Teluk Bintuni Siap Hadapi Gugatan Pileg, Digelar 3 Mei

    Published on

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– KPU Teluk Bintuni membuka kotak suara untuk dijadikan alat bukti dalam sengketa Pileg 2024. Pembukaan kotak suara dilakukan di Kantor KPU, Jumat (26/4/2024).

    Pembukaan disaksikan Bawaslu dan pihak kepolisian. Adapun kotak suara yang diambil yakni C hasil, C salinan, dan daftar hadir.

    “Selain surat suara,. setelah kita ambil dokumen kotak suara, kotak suara akan dikembalikan lagi ke dalam gudang disaksikan oleh Bawaslu dan pihak kepolisian. Kemudian kalau dimintanya hard copy kita akan bawa. Tetapi kalau diminta soft copy kita akan buat,” jelas Ketua KPU Teluk Bintuni Muhammad Memed Alfajri.

    Baca juga:  Forum Peduli Amban Raya Dukung Trisep Kambuaya Duduk di DPRD Manokwari

    Lanjut Memed dari Teluk Bintuni ada tiga gugatan DPR RI dari PKB. Yakni Sius Dowansiba. Lalu ada DPR Provinsi dari Golkar yakni Elias Lamere dan DPR kabupaten dari Nasdem yakni Jefry Orocomna.

    Baca juga:  Ketua KPU Teluk Bintuni Resmi Buka Rapat Pleno Hasil Pemilu 2024

    Dari tiga gugatan itu masing-masig Distriknya tidak sama. DPR RI lokusnya di empat distrik, yakni Bintuni, Menimeri, Merdey dan Moskona Timur.

    Baca juga:  Komite Keselamatan Jurnalis Resmi Terbentuk di Papua Barat dan Papua Barat Daya

    Sementara DPR Provinsi lokusnya di Distrik Weriagar dan Farfuwar. Sementara DPR kabupaten lokusnya di Distrik Weriagar di empat TPS yaitu Mogotira, Weriagar Baru, Weriagar Utara dan Tuhanakin.

    “Persidangan di Mahkamah Konstitusi direncakan pada tanggal 3 Mei 2024. Kita tinggal menyesuaikan dari provinsi dan kabupaten mana yang duluan,” jelas Memed.(LP5/red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Jadi Khatib Salat Id di Manokwari, Serukan...

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Pj Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, salat Idul Adha 1445 H/2024 M bersama ribuan jemaah di lapangan Kodim 1801/Manokwari, Senin...

    Alumni Yapis Manokwari Sumbang 1 Ekor Sapi

    More like this

    Serahkan Hewan Kurban ke Lapas Manokwari, ini Pesan Ali Baham

    MANOKWAR, Linkpapua.com - Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menyerahkan bantuan hewan kurban...

    DPRK Maybrat Segera Bentuk Pansus LKPj Bupati Tahun Anggaran 2023

    MAYBRAT, LinkPapua.com – Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Maybrat, Papua Barat Daya, segera membentuk...

    DPC PPP Manokwari Tidak Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah  

    MANOKWARI, Linkpapua.com- DPC Partai Persatuan Pembangunan Manokwari (PPP) Manokwari tidak membuka penjaringan bakal calon...