26.3 C
Manokwari
Rabu, Juli 24, 2024
26.3 C
Manokwari
More

    Pola Makan Berubah, Bupati Manokwari Tekankan Pentingnya Menu Lokal dan Bergizi

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Bupati Manokwari, Hermus Indou, menyerukan agar seluruh masyarakat menumbuhkan kembali kecintaan terhadap menu makanan berbasis lokal.

    Hermus menyampaikan hal tersebut saat menghadiri lomba cipta menu Beragam, Bergizi Seimbang, dan Aman (B2SA) serta lomba yosim pancar (yospan) dan wayase di Jalan Percetakan Negara, Manokwari, Selasa (22/8/2023).

    Lomba rangkaian semarak HUT ke-78 kemerdekaan RI ini digelar TP PKK Kabupaten Manokwari bekerja sama dengan TP PKK Distrik Manokwari Barat yang mendapat sambutan antusias masyarakat.

    Baca juga:  Upacara Pedang Pora Iringi Pelepasan AKP Petrus Abraham Tahitu

    “Dengan lomba B2SA ini agar mengembalikan rasa cinta kepada menu berbasis lokal dan daerah karena akhir-akhir ini terjadi pergeseran pola makan,” ujar Hermus.

    Salah satu yang menjadi perhatian adalah pola konsumsi masyarakat yang lebih gemar dengan makanan instan alias cepat saji.

    Melalui lomba ini pula, kata dia, menjadi sarana sosialisasi kepada masyarakat agar memperbaiki pola konsumsi rumah tangga. “Sehingga dapat memberikan asupan untuk anak-anak kita,” ucap Hermus.

    Baca juga:  Perkuat Cabor Panahan Papua Barat di PON, Orpa Harumkan STIMIK Kreatindo

    Ketua TP PKK Manokwari, Febelina Indou, mengungkapkan lomba ini bertujuan meningkatkan pemahaman masyarakat tentang menu yang bergizi seimbang dan aman bagi keluarga. Selain itu, menjadi wadah pengembangan kreativitas.

    “Dengan kegiatan ini juga menjalin kebersamaan antar TP PKK kabupaten, distrik, kelurahan, dan kampung. Untuk lomba B2SA diikuti 11 regu, wayase diikuti 16 kelompok, dan lomba yospan 13 regu,” jelasnya.

    Baca juga:  Kantor Bupati Manokwari Disegel Warga, Aktivitas Pegawai Lumpuh

    Ketua TP PKK Papua Barat, Roma Megawanti Pasaribu, berpesan agar TP PKK di semua jenjang untuk terus menggaungkan kampanye pangan beragam dan pangan lokal serta seimbang. Sebagai mitra pemerintah, kata dia, TP PKK harus membentuk generasi emas dan sehat. (LP3/Red)

    Latest articles

    Tegas! DAP Dukung Orgenes Wonggor jadi Ketua DPR PB 2024-2029

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Dukungan kepada Orgenes Wonggor untuk kembali duduk sebagai Ketua DPR Papua Barat periode 2024-2029 terus mengalir. Kali ini datang dari Dewan Adat...

    More like this

    Tegas! DAP Dukung Orgenes Wonggor jadi Ketua DPR PB 2024-2029

    MANOKWARI, linkpapua.com- Dukungan kepada Orgenes Wonggor untuk kembali duduk sebagai Ketua DPR Papua Barat...

    P2TIM-TB Kukuhkan 96 Siswa, Diharap Siap Hadapi Persaingan Global

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Pusat Pelatihan Teknik Industri dan Migas Teluk Bintuni (P2TIM-TB) mengukuhkan 96 siswa...

    Polisi Sebut 24 TPS di Bintuni Sangat Rawan: Moskona-Wamesa Terbanyak

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Polres Teluk Bintuni menggelar sosialisasi kamtibmas menyongsong Pilkada 2024 di Gedung...