26.6 C
Manokwari
Senin, April 15, 2024
26.6 C
Manokwari
More

    Panen Nanas, Bupati Manokwari Dorong Pengembangan Pertanian di Duweibey

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari, bersama Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Manokwari dan TP-PKK Provinsi Papua Barat, melaksanakan panen nanas di Kampung Duweibey, Distrik Warmare, Rabu (31/5/2023).

    Bupati Manokwari, Hermus Indou, menyampaikan Pemkab Manokwari mendorong tiap kampung untuk memiliki produk unggulan berkualitas dan mendukung pendistribusiannya.

    Baca juga:  Sosok Wardi Nabi, Imam OAP yang Pimpin Salat Id Warga Muhammadiyah di Manokwari

    “Untuk meningkatkan nilai produk membutuhkan sentuhan industri. Dengan kehadiran industri rumah tangga tentu dapat menambah nilai ekonomi. Ini menjadi tugas bersama kita,” ujarnya.

    Baca juga:  Jelang Natal, Kodim 1801/Manokwari gelar bakti sosial di gereja St. Agustinus

    Hermus menjelaskan, di Kampung Duweibey tidak hanya terdapat potensi pertanian nanas, tetapi juga potensi buah merah dan wisata alam yang menarik.

    “Potensi yang ada ini harus secara berkelanjutan dihasilkan. Untuk wisata, dinas terkait akan mengembangkan di kampung sini dan juga Mokwam sehingga satu paket. Jadi, dengan begitu bisa menumbuhkan perekonomian warga sehingga dampaknya pendapatan meningkat,” bebernya. (LP3/Red)

    Latest articles

    Kapolda Papua Barat Angkat Bicara Soal Insiden Oknum TNI-Polri di Kota...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com-Pasca adanya perselisihan yang terjadi antara oknum TNI-Polri di Pelabuhan Kota Sorong pada hari Minggu (14/4/2024) Pagi, pimpinan dari institusi tersebut menjelaskan penyebab...

    More like this

    Kapolda Papua Barat Angkat Bicara Soal Insiden Oknum TNI-Polri di Kota Sorong

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Pasca adanya perselisihan yang terjadi antara oknum TNI-Polri di Pelabuhan Kota Sorong pada...

    DPC PDI Perjuangan Tambrauw Buka Penjaringan Balon Kepala Daerah 

    TAMBRAUW, Linkpapua.com- Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Kabupaten Tambrauw...

    Halal bi Halal, Pj Gubernur Ali Baham Bicara Pentingnya Mendorong Produksi Pangan

    MANOKWARI, linkpapua.com-Pemerintah Provinsi Papua Barat bersama Pemerintah Kabupaten Manokwari menggelar halal bi halal di...