26.3 C
Manokwari
Rabu, Juli 24, 2024
26.3 C
Manokwari
More

    Kementerian PUPR Serahkan Hasil Program Revitalisasi dan Pembangunan Sekolah di Manokwari

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melaksanakan program revitalisasi dan pembangunan ruang kelas baru di beberapa sekolah di Kabupaten Manokwari, Papua Barat.

    Untuk 2023 ini, dua sekolah mendapatkan perbaikan dan diserahterimakan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari, Senin (31/7/2023).

    Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Papua Barat, Marsudi, menjelaskan program pembangunan dan revitalisasi fasilitas sekolah tahun ini berfokus di SMPN 13 Manokwari dan SDN 2 Amban.

    SMPN 13 menerima perbaikan 4 ruang kelas, 1 ruang guru, 1 ruang kesenian, 1 ruang UKS, dan juga peningkatan fasilitas toilet. Sementara, SDN 2 Amban mendapatkan perbaikan berupa 3 ruang kelas, toilet, lapangan upacara, dan jalan akses.

    Baca juga:  Nilai Ada Kesan Pembodohan, Masyarakat Adat Bintuni Tolak HGU PT Subur Karunia

    “Pemerintah daerah sangat memperhatikan SDM di tanah Papua. Keberadaan Balai mendukung apa yang dilakukan pemerintah daerah. Selain sarana pendidikan, juga dibangun sejumlah proyek strategis, seperti pasar, ruang terbuka hijau, dan beberapa program lainnya. Ini membuktikan Manokwari terus berbenah untuk lebih baik lagi,” ujar Marsudi.

    Baca juga:  Dewan Pesimistis Bisa Rampungkan Pembahasan APBD Papua Barat 30 November

    Marsudi berharap perbaikan fasilitas sekolah ini dapat menjadi motivasi bagi para siswa untuk lebih semangat dalam menuntut ilmu dan merawat lingkungan pendidikan yang sudah disediakan.

    Bupati Manokwari, Hermus Indou, memberikan apresiasi atas perhatian yang diberikan Kementerian PUPR kepada para pelajar di Manokwari.

    “Kementerian PUPR selalu berkontribusi dalam mewujudkan sejumlah program di Manokwari, terutama dalam sektor pendidikan. Sinergi antara pemerintah pusat dan daerah harus terus berjalan,” katanya.

    Sebagai ibu kota provinsi, kata dia, Manokwari terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, termasuk dalam bidang pendidikan. Manokwari harus menjadi contoh dalam sektor pembangunan dan lingkungan sekolah yang baik sangat penting bagi perkembangan anak-anak.

    Baca juga:  Selubung Nama Dibuka Kapolda Papua Barat, Polres Manokwari Resmi Jadi Polresta

    “Kami terus berupaya meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dengan memperhatikan angka partisipasi sekolah,” ucapnya.

    Hermus mengungkapkan pendidikan menjadi salah satu perhatian serius dalam meningkatkan kualitas SDM di Manokwari. Oleh karena itu, perbaikan fasilitas dan peningkatan kualitas sumber daya manusia guru menjadi salah satu prioritas utama. (LP3/Red)

    Latest articles

    Tegas! DAP Dukung Orgenes Wonggor jadi Ketua DPR PB 2024-2029

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Dukungan kepada Orgenes Wonggor untuk kembali duduk sebagai Ketua DPR Papua Barat periode 2024-2029 terus mengalir. Kali ini datang dari Dewan Adat...

    More like this

    Tegas! DAP Dukung Orgenes Wonggor jadi Ketua DPR PB 2024-2029

    MANOKWARI, linkpapua.com- Dukungan kepada Orgenes Wonggor untuk kembali duduk sebagai Ketua DPR Papua Barat...

    P2TIM-TB Kukuhkan 96 Siswa, Diharap Siap Hadapi Persaingan Global

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Pusat Pelatihan Teknik Industri dan Migas Teluk Bintuni (P2TIM-TB) mengukuhkan 96 siswa...

    Polisi Sebut 24 TPS di Bintuni Sangat Rawan: Moskona-Wamesa Terbanyak

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Polres Teluk Bintuni menggelar sosialisasi kamtibmas menyongsong Pilkada 2024 di Gedung...