26.6 C
Manokwari
Senin, April 15, 2024
26.6 C
Manokwari
More

    Pj Gubernur Waterpauw Lepas 322 JCH Asal Papua Barat

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, melepas 322 jemaah calon haji (JCH) kelompok terbang (kloter) 17 asal Papua Barat di Embarkasi Makassar, Rabu malam (29/6/2022), untuk diberangkatkan ke Arab Saudi. Paulus menitipkan pesan bagi JCH untuk mendoakan Indonesia aman dan damai.

    “Saya datang secara khusus untuk melepas jemaah calon haji asal Papua Barat. Doakan kita semua dalam keadaan aman dan damai. Negara lain sudah ada yang mengalami krisis akibat pandemi. Alhamdullilah Indonesia masih aman dan damai,” ungkapnya.

    Baca juga:  Resmi Beroperasi, Pangdam Kasuari Tunjuk Letkol Alexander Jadi Dandim Pertama Kodim Pegaf

    Dia berharap agar JCH fokus beribadah untuk menyempurnakan rukun Islam kelima. “Kami doakan juga kepada seluruh jemaah calon haji asal Papua Barat bisa kembali ke tanah air dan meraih haji mabrur. Menjalankan ibadah dengan baik dan kembali dalam keadaan sehat serta selamat,” paparnya.

    Baca juga:  Anggaran Lambat Kucur, Sekretaris DPR PB Tetap Agendakan Kunker ke Daerah

    Sementara, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Papua Barat, Luksen Jems Mayor, mengatakan tahun ini, Papua Barat mendapatkan kuota 330 orang untuk diberangkatkan ke tanah suci, Arab Saudi. Jumlah ini berkurang 50 persen dari seharusnya.

    “Sebelumnya, kuota jemaah calon haji Papua Barat 725 jemaah. Namun, yang terisi tahun ini hanya 330 jemaah, setengah dari kuota itu. Memang terjadi pengurangan,” jelasnya.

    Menurut dia, antusias masyarakat Papua Barat untuk melaksanakan ibadah haji cukup tinggi. Daftar tunggu keberangkatan untuk Papua Barat mencapai 20 tahun dengan jumlah JCH mencapai 11 ribu orang.

    Baca juga:  PPKM di Papua Barat Masuk Level Lebih Baik, Pangdam Kasuari Apresiasi Jajaran

    “Kami berharap jemaah calon haji asal Papua Barat bisa melaksanakan pesan yang disampaikan Pak Gubernur untuk menjaga nama baik negara dan daerah. Jagalah selalu kekompakan dan nama baik negara. Termasuk kesehatan diri sendiri,” tuturnya. (LP9/Red)

    Latest articles

    Kapolda Papua Barat Angkat Bicara Soal Insiden Oknum TNI-Polri di Kota...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com-Pasca adanya perselisihan yang terjadi antara oknum TNI-Polri di Pelabuhan Kota Sorong pada hari Minggu (14/4/2024) Pagi, pimpinan dari institusi tersebut menjelaskan penyebab...

    More like this

    Halal bi Halal, Pj Gubernur Ali Baham Bicara Pentingnya Mendorong Produksi Pangan

    MANOKWARI, linkpapua.com-Pemerintah Provinsi Papua Barat bersama Pemerintah Kabupaten Manokwari menggelar halal bi halal di...

    Polda Papua Barat Sebut Perayaan Idul Fitri 1445 H di Wilayahnya Aman dan Kondusif

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Pelaksanaan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah di Provinsi Papua Barat dan...

    Pj Gubernur Ali Baham Gelar Open House Idulfitri di Kediaman Susweni

    MANOKWARI, linkpapua.com- Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere menggelar open house selama...