26.9 C
Manokwari
Jumat, April 19, 2024
26.9 C
Manokwari
More

    Piala Dunia 2022: Ditekuk Kosta Rika 0-1, Kans Jepang ke 16 Besar Tipis

    Published on

    DOHA, Linkpapua.com- Jepang gagal melanjutkan tren positifnya kala bersua Kosta Rika, petang tadi. Samurai Biru takluk 0-1.

    Laga Jepang vs Kosta Rika telah digelar di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, Qatar. Gol semata wayang Kosta Rika dicetak oleh Keysher Fuller Spence 9 menit jelang bubar.

    Akibat kekalahan dari Kosta Rika ini, tiket babak 16 besar menjauh dari tim Samurai Biru. Padahal, jika menang, Jepang selangkah lagi lolos. Mereka tinggal berharap Spanyol menang atau imbang melawan Jerman pada Senin (28/11/2022) dini hari.

    Jepang saat ini bertengger di peringkat kedua klasemen Grup E Piala Dunia 2022 dengan koleksi tiga poin dari dua laga. Sementara itu, dengan koleksi poin serupa, Kosta Rika duduk di tangga nomor tiga klasemen Grup E.

    Baca juga:  Marciano Norman Dukung Polda Tuntaskan Kasus Korupsi Dana Hibah KONI Papua Barat

    Jalannya Laga

    Kedua tim memulai pertandingan Jepang vs Kosta Rika dengan tempo lambat. Peluang pun minim.  Pada 15 menit pertama, hanya ada dua tembakan yang dilepasakan masing-masing oleh Jepang dan Kosta Rika. Itu pun tak tepat sasaran.

    Bola lebih banyak berputar di lapangan tengah. Ketika masuk area sepertiga akhir lawan, Jepang dan Kosta Rika sering kehilangan penguasaan bola karena operan tidak akurat.

    Sampai menit ke-30, Jepang dan Kosta Rika masih belum meciptaka peluang yang benar-benar berbahaya. Jumlah tembakan pun belum bertambah.

    Pada menit ke-35, upaya striker Kosta Rika Joel Campbell melakukan tendangan jarak jauh masih melambung tinggi di atas gawang Jepang. Sampai babak pertama berakhir, kedua kesebelasan tetap tak mampu mencetak gol.

    Baca juga:  Kejati PB Ungkap Kasus Kredit Fiktif di Kumurkek yang Rugikan Negara Rp70 M

    Skor 0-0 pun menutup jalannnya paruh pertama pertandingan Jepang vs Kosta Rika.

    Memasuki babak kedua, langsung mengancam lewat sepakan keras Hidemasa Morita pada menit ke-46 yang masih bisa ditepis kiper Kosta Rika Keylor Navas. Itu adalah shot on target alias tembakan mengarah ke gawang pertama pada laga Jepang vs Kosta Rika.

    Dua menit berselang, tandukan pemain pengganti, Takuma Asano mengarah ke gawang, tetapi bisa diamankan Navas. Jepang terlihat lebih berbahaya pada babak kedua. Mereka meningkatkan tempo permainan. Masuknya Takuma Asano memberi warna lain di sisi ofensif Samurai Biru.

    Pada menit ke-63, Jepang mendapat peluang lewat tendangan bebas hanya beberapa langkah dari kotak penalti Kosta Rika. Sayangnya, kesempatan itu terbuang usai free kick Yuki Soma melayang di atas gawang Kosta Rika.

    Baca juga:  Kapolri Mutasi Sejumlah PJU Polda Papua Barat, Termasuk Kabid Humas

    Jepang kembali mendapat peluang serupa pada menit ke-72. Kali ini, tendangan bebas diambil oleh Daichi Kamada.VDaichi Kamada memilih menembak bola dengan kekuatan penuh yang berujung membentur pagar betis Kosta Rika.

    Terus menyerang, Jepang justru kebobolan pada menit ke-81. Gawang tim Samurai Biru dibobol oleh Keysher Fuller Spence. Spence melepas tendangan melengkung dari dalam kotak penalti. Sempat ditepis kiper Jepang Shuichi Gonda, tetapi bola tetap masuk ke gawang.

    Menurut catatan Squawka, ini adalah gol yang lahir dari shot on target pertama Kosta Rika di Piala Dunia 2022. Sampai peluit panjang dibunyikan wasit, Jepang tidak mampu menjawab gol Kosta Rika. Mereka pun harus mengakhiri laga dengan kekalahan 0-1. (*/Red)

    Latest articles

    Yayasan Kasih Rumbai Koteka Apresiasi Dukungan Kapolda PB di Bidang Pendidikan

    0
    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Ketua Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Yayasan Kasih Rumbai Koteka Yohanis Manibui, mengapresiasi dukungan Kapolda Papua Barat Irjen Pol Jhonny E...

    More like this

    Yayasan Kasih Rumbai Koteka Apresiasi Dukungan Kapolda PB di Bidang Pendidikan

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Ketua Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Yayasan Kasih Rumbai Koteka Yohanis...

    Hadirkan Kesejahteraan, Bupati Hendrik Mambor Harap Jaga Kebersamaan dan Toleransi

    WASIOR, linkpapua.com– Bupati Teluk Wondama Hendrik Mambor mengatakan, Teluk Wondama adalah rumah bersama. Semua...

    Bupati Mambor: “Wondama Uta Wiate” Bukan Sekadar Slogan, ini Komitmen

    WASIOR, linkpapua.com- Bupati Teluk Wondama Hendrik Mambor mengatakan, 'Wondama Uta Wiate' yang menjadi tema...