27.4 C
Manokwari
Sabtu, April 20, 2024
27.4 C
Manokwari
More

    Pesparani Katolik Nasional II: Kontingen Papua Barat Buka Kans Rebut 2 Emas

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Ketua Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Daerah (LP3KD) Papua Barat Roberth KR Hammar optimistis, kontingen Papua Barat bisa memperbaiki peringkat di ajang Pesparani Katolik II di Kupang, NTT. Ada sejumlah cabang lomba yang ditargetkan bisa merebut medali emas.

    “Pesparani pertama di Ambon kontingen Papua Barat sudah masuk 10 besar. Untuk tahun ini target kita memperbaiki peringkat,” ujar Robert kepada wartawan, Senin (24/10/2022).

    Diakui Robert, Pesparani tahun ini lebih menantang. Karena ada beberapa cabang lomba yang dilakukan secara daring.

    Baca juga:  Pesparani Katolik Nasional II: Papua Barat Sabet 6 Gold

    “Kita harap bisa tatap muka ternyata dalam munas yang berakhir pada voting setengah perlombaan dibuat secara video dulu sehingga target kita bisa berubah tidak akan tercapai,” ungkapnya.

    Soal persiapan, ia mengatakan kontingen paduan suara Papua Barat relatif matang. Hanya saja, ada kendala teknis pada pengambilan gambar untuk lomba yang dipertandingkan secara online.

    Diakui Robert, di bagian ini Papua Barat sedikit tertinggal dibanding kontingen dari wilayah barat.

    Baca juga:  Papua Barat Target Juara Kategori PSDC di Pesparani Katolik Nasional II Kupang

    “Kaitan dengan lomba video, Minggu lalu sudah mendapat penilaian dari tim dan pengumuman akan dilaksanakan bersamaan di Kupang mendatang,” ucapnya.

    Adapun cabang lomba yang dilaksanakan secara daring di antaranya, paduan suara anak yang diwakili Kabupaten Manokwari, paduan suara orang muda katolik yang diwakili Kota Sorong, lalu paduan suara gregorian remaja oleh Kabupaten Manokwari.

    Selain itu, ada paduan suara gregorian oleh kota Sorong, dan paduan suara wanita yang diwakili Kabupaten Kaimana.

    “Dengan enam cabang lomba yang masih tersisa kita masih ada harapan bisa mendapatkan emas. Ada dua yang kita target yakni paduan suara campuran dan bertutur alkitab. Ini bisa mendapat medali emas dan mudah-mudahan bisa champion,” paparnya.

    Baca juga:  Pemprov Papua Barat akan utus tujuh penjabat bupati

    Robert mengaku sangat optimis dengan dua cabang ini. Namun secara peringkat kata dia akan melorot karena adanya cabang lomba yang dipertandingkan secara online atau daring.

    Pesparani III sedianya akan dilaksanakan di Jakarta pada 2023 mendatang. Sistemnya akan kembali dengan format online. (LP9/Red)

    Latest articles

    PFM Ingatkan Pj Gubernur Alokasikan Anggaran Memadai untuk MRPBD

    0
    SORONG, Linkpapua.com- Mananwir Paul Finsen Mayor (PFM) mengingatkan Pj Gubernur Papua Barat Daya agar memperhatikan keuangan MRPBD. Sebab posisi MRPBD hari ini sangat strategis...

    More like this

    Tren Kasus DBD Naik, Dinkes Papua Barat Lakukan Edukasi di Masyarakat

    MANOKWARI, linkpapua.com- Kepala Dinas Kesehatan Papua Barat Feny Maya Paisey mengatakan, tren kasus DBD...

    Pemprov Papua Barat Segera Gelar Forum OPD dan Pra-Musrenbang

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pemerintah Provinsi Papua Barat menggelar apel perdana pascalibur Idul Fitri, Jumat (19/4/2024)....

    Pasca-Idul Fitri, Dinas PUPR Papua Barat Benahi Kawasan KM 11 Manokwari

    MANOKWARI, linkpapua.com- Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Papua Barat mulai membenahi...