26.3 C
Manokwari
Sabtu, April 20, 2024
26.3 C
Manokwari
More

    Papua Barat Target Juara Kategori PSDC di Pesparani Katolik Nasional II Kupang

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Kontingen Provinsi Papua Barat telah bersiap berangkat untuk bersaing pada Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik Nasional II di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), 28-31 Oktober 2022 mendatang.

    Salah satu kategori yang diharapkan bisa mempersembahkan juara untuk Bumi Kasuari adalah paduan suara campuran dewasa (PSDC) yang diwakili
    Kabupaten Fakfak.

    Tim dari PSDC Fakfak terdiri atas 27 orang, yakni 20 peserta, 3 pelatih, dan 4 orang pengurus Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik Daerah (LP3KD) Fakfak.

    Ketua LP3KD Fakfak, Silvester Sia, mengatakan persiapan tim baru mencapai 70 persen. Dia berharap, selama beberapa hari di Manokwari tim bisa lebih mempersiapkan diri sebelum berangkat ke Kupang pada Senin (24/10/2022) nanti.

    Baca juga:  Pesparani Katolik Nasional II: Kenakan Pakaian Kulit Kayu, Kontingen Papua Barat Memukau

    “Kontingen PSDC diharapkan bisa mencapai hasil yang lebih baik, tetapi semua itu adalah kehendak Tuhan. Apa pun hasilnya tetap diterima dan memohon dukungan dari semua umat Katolik yang ada di Provinsi Papua Barat,” kata Silvester saat ditemui di Hotel Valdos, Manokwari, Sabtu (22/10/2022).

    Silvester menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Fakfak, khususnya kepada Untung Tamsil selaku bupati, yang senantiasa memberikan dukungan penuh.

    Baca juga:  Waterpauw: Teluk Bintuni Harus Jadi Lumbung Pangan Papua Barat

    “Pengurus LP3KD mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah support kontingen Fakfak mulai dari persiapan dan akan tampil di Pesparani Nasional nanti,” tuturnya.

    Sebagai informasi, ada beberapa dari 12 lomba pada Pesparani Katolik Nasional II di Kupang yang dilaksanakan secara elektronik. Yakni, peserta bernyanyi dan divideokan kemudian tanpa diedit dikirimkan ke panitia. Pemenang lomba secara elektronik ini akan dinilai dan diumumkan bersama hasil lomba-lomba offline.

    Papua Barat secara elektronik berpartisipasi pada cabang Paduan Suara Anak (diwakili Kabupaten Manokwari), Paduan Suara Orang Muda Katolik (Kota Sorong), Paduan Suara Gregorian Remaja (Kabupaten Manokwari), Paduan Suara Gregorian (Kota Sorong), dan Paduan Suara Wanita (Kabupaten Kaimana).

    Baca juga:  Pangdam Kasuari Motivasi Kontingen Pesparani PB: Beri yang Terbaik

    Sementara, untuk lomba offline yang akan diikuti 35 peserta dari Papua Barat adalah Paduan Suara Campuran (diwakili Kabupaten Fakfak), Mazmur Anak (Kabupaten Sorong), Mazmur Remaja (Kota Sorong), Mazmur Orang Muda Katolik (Kabupaten Kaimana), Mazmur Dewasa (Kabupaten Manokwari), Bertutur Kitab Suci (Kabupaten Teluk Bintuni), serta Cerdas Cermat Alkitab Anak dan Cerdas Cermat Alkitab Remaja (Kabupaten Maybrat). (LP8/Red)

    Latest articles

    Pemkab dan Pemprov Siapkan Ganti Rugi Warga Terdampak Alihtrase Rendani

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Jumat(19/4/2024) menggelar pertemuan dengan warga terdampak pembangunan alihtrase jalan menuju bandara Rendani. Disampaikannya, Pemda Manokwari dan Pemprov Papua Barat...

    More like this

    Tren Kasus DBD Naik, Dinkes Papua Barat Lakukan Edukasi di Masyarakat

    MANOKWARI, linkpapua.com- Kepala Dinas Kesehatan Papua Barat Feny Maya Paisey mengatakan, tren kasus DBD...

    Pemprov Papua Barat Segera Gelar Forum OPD dan Pra-Musrenbang

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pemerintah Provinsi Papua Barat menggelar apel perdana pascalibur Idul Fitri, Jumat (19/4/2024)....

    Pasca-Idul Fitri, Dinas PUPR Papua Barat Benahi Kawasan KM 11 Manokwari

    MANOKWARI, linkpapua.com- Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Papua Barat mulai membenahi...