27.4 C
Manokwari
Sabtu, April 20, 2024
27.4 C
Manokwari
More

    Perda APBD-P 2022 Papua Barat Sudah Diteken, OPD Bisa Langsung Eksekusi

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Dokumen Peraturan Daerah (Perda) tentang pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun anggaran (TA) 2022 Provinsi Papua Barat sudah diteken dan siap dieksekusi.

    Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Papua Barat, Dance Sangkek, mengungkapkan dokumen Perda tentang pelaksanaan APBD-P TA 2022 hasil perbaikan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI sudah ditandatangani Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw.

    Baca juga:  Sederet Pesan Sekda PB Sambut 2022: Kerja Jujur, Jaga Citra Pemprov

    “Pak Gub sudah teken Perdanya di Sorong. Jadi, sekarang siap dilaksanakan,” jelas Dance kepada wartawan di Aston Niu Manokwari, Selasa (15/11/2022).

    Dance mengatakan, dirinya bersama Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Papua Barat, Enos Aronggear, yang mengawal langsung dokumen itu diteken Pj Gubernur Papua Barat.

    Baca juga:  Operasi Mansinam 2021, Polda Papua Barat Serukan Pakai Helm-Safety Belt

    Hasil evaluasi dan persetujuan dari Kemendagri, kata dia, sudah diberikan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat pekan lalu.

    Ada beberapa arahan dari Kemendagri terkait pokok-pokok pikiran (pokir) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Papua Barat yang mengalami penyesuaian kemudian dilakukan finalisasi dokumen pelaksanaan anggaran (DPA) perubahan TA 2022.

    Dance yang juga Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Papua Barat berujar, DPA perubahan dapat dieksekusi secara otomatis tiap organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemprov Papua Barat.

    Baca juga:  Jasa Raharja Serahkan Bantuan di Sejumlah Posko Operasi Ketupat di Manokwari

    Hal ini mengingat waktu yang sangat singkat dengan padatnya waktu pembasahan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) APBD 2023.

    “Penyerahan DPA perubahan bisa diacarakan, bisa juga tidak. Normatifnya, kan, sudah jadi langsung dilaksanakan pimpinan OPD,” ucapnya. (LP2/Red)

    Latest articles

    PFM Ingatkan Pj Gubernur Alokasikan Anggaran Memadai untuk MRPBD

    0
    SORONG, Linkpapua.com- Mananwir Paul Finsen Mayor (PFM) mengingatkan Pj Gubernur Papua Barat Daya agar memperhatikan keuangan MRPBD. Sebab posisi MRPBD hari ini sangat strategis...

    More like this

    Tren Kasus DBD Naik, Dinkes Papua Barat Lakukan Edukasi di Masyarakat

    MANOKWARI, linkpapua.com- Kepala Dinas Kesehatan Papua Barat Feny Maya Paisey mengatakan, tren kasus DBD...

    Pemprov Papua Barat Segera Gelar Forum OPD dan Pra-Musrenbang

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pemerintah Provinsi Papua Barat menggelar apel perdana pascalibur Idul Fitri, Jumat (19/4/2024)....

    Pasca-Idul Fitri, Dinas PUPR Papua Barat Benahi Kawasan KM 11 Manokwari

    MANOKWARI, linkpapua.com- Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Papua Barat mulai membenahi...