oleh

Operasi Mansinam 2021, Polda Papua Barat Serukan Pakai Helm-Safety Belt

MANOKWARI, Linkpapua.com- Polda Papua Barat menggelar operasi Keselamatan Mansinam 2021, Rabu (21/4/2021). Operasi ini menyasar pengguna jalan dalam rangka ketertiban dan keselamatan berlalu lintas.

Kegiatan dipimpin oleh Dirlantas Polda Papua Barat diwakili oleh Kasubdit Regident Ditlantas AKBP I Ketut Widiarta. Kegiatan ini juga dirangkai dengan pembagian sembako dalam rangka Hari Kartini.

I Ketut mengatakan, Operasi Mansinam ditujukan untuk menyosialisasikan keselamatan berkendara. Di antaranya memberikan imbauan berupa teguran kepada pengendara.

“Kami dorong masyarakat untuk menggunakan helm bagi pengendara roda 2. Sementara untuk pengendara roda 4 diimbau untuk menggunakan safety belt sehingga pengguna dalam berkendara tetap aman,” kata I Ketut.

Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol Adam Erwindi mengatakan kegiatan tersebut sekaligus memperingati Hari Kartini yang jatuh pada 21 April.

“Selain melaksanakan Operasi Mansinam 2021 kita juga melaksanakan pembagian sembako di beberapa titik khususnya kepada mama-mama yang berada di pondok pinang, pinggir jalan, dalam rangka memperingati hari Kartini 21 April”, ungkapnya.

Dalam operasi tersebut juga melakukan pembagian masker dan memberi imbauan ke semua masyarakat akan bahaya virus Covid-19 di wilayah Manokwari.(LP3/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini