26.3 C
Manokwari
Rabu, Juli 24, 2024
26.3 C
Manokwari
More

    Papua Barat Utus Dua Siswa Terbaik Jadi Paskibraka Nasional

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat mengutus dua siswa terbaik dari SMA Negeri I Manokwari untuk mewakili daerah menjadi Paskibraka nasional. Mereka akan bertugas membawa bendera merah putih pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-78 tahun 17 Agustus 2023 mendatang di Istana Negara, Jakarta.

    Pada apel gabungan yang digelar di halaman Kantor Gubernur Papua Barat, Jumat (14/7/2023), kedua murid tersebut secara resmi dilepas Staf Ahli Gubernur Papua Barat, Niko Tike, yang menyerahkan bendera khas Papua Barat sebagai simbol keberangkatan.

    Baca juga:  Pembangunan Anjungan Papua Barat di TMII Sudah 90 Persen

    Dua siswa yang terpilih dari SMA Negeri 1 Manokwari tersebut adalah Paskalia Aprilia Kubiari dan Muhamad Moreno Arul Rimosan. Mereka telah melalui proses seleksi ketat di tingkat provinsi, yang melibatkan siswa-siswa dari seluruh kabupaten di Papua Barat.

    “Tanggal 15 (Juli) berangkat dan kita doakan kedua adik kita ini sebagai utusan Papua Barat,” ujar Niko.

    Baca juga:  Kualifikasi Euro 2024: Mbappe Superior! Prancis Benamkan Belanda 4-0

    Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Papua Barat, Tamrin Payapo, menjelaskan sebelum berangkat ke Jakarta, kedua siswa tersebut telah menjalani serangkaian seleksi ketat.

    “Dari 7 kabupaten di Papua Barat, hanya 2 kabupaten yang tidak mengirimkan perwakilan mereka dalam seleksi Paskibraka, yaitu Pegunungan Arfak dan Manokwari Selatan. Dari 52 pendaftar, sebanyak 38 siswa yang lolos seleksi, di antaranya 2 siswa dikirim ke Jakarta dan 36 siswa lainnya akan bertugas di Papua Barat,” jelasnya.

    Baca juga:  Pelajar di Pegaf Antusias Ikuti Program Layanan Kesehatan Dinkes PB

    Tamrin menambahkan kedua siswa yang diutus ke Jakarta akan mengikuti pelatihan bersama perwakilan dari seluruh provinsi lainnya. Kedua siswa yang dikirim, kata dia, merupakan putra-putri asli Papua Barat.

    Sementara itu, persiapan di Papua Barat sendiri, 36 siswa yang lolos seleksi akan tinggal di asrama dan mengikuti pelatihan pada 24 atau 25 Juli mendatang. (LP9/Red)

    Latest articles

    Tegas! DAP Dukung Orgenes Wonggor jadi Ketua DPR PB 2024-2029

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Dukungan kepada Orgenes Wonggor untuk kembali duduk sebagai Ketua DPR Papua Barat periode 2024-2029 terus mengalir. Kali ini datang dari Dewan Adat...

    More like this

    Tegas! DAP Dukung Orgenes Wonggor jadi Ketua DPR PB 2024-2029

    MANOKWARI, linkpapua.com- Dukungan kepada Orgenes Wonggor untuk kembali duduk sebagai Ketua DPR Papua Barat...

    P2TIM-TB Kukuhkan 96 Siswa, Diharap Siap Hadapi Persaingan Global

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Pusat Pelatihan Teknik Industri dan Migas Teluk Bintuni (P2TIM-TB) mengukuhkan 96 siswa...

    Polisi Sebut 24 TPS di Bintuni Sangat Rawan: Moskona-Wamesa Terbanyak

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Polres Teluk Bintuni menggelar sosialisasi kamtibmas menyongsong Pilkada 2024 di Gedung...