26.9 C
Manokwari
Jumat, April 19, 2024
26.9 C
Manokwari
More

    Momentum Tahun Baru Islam, Pj Gubernur Papua Barat: Tinggalkan Semua Perbuatan Buruk

    Published on

    RAJA AMPAT, Linkpapua.com – Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, menghadiri momen peringatan tahun baru Islam 1 Muharam 1444 hijriah bersama masyarakat Kampung Gag, Distrik Waigeo Barat Kepulauan, Kabupaten Raja Ampat Sabtu (30/7/2022).

    Waterpauw mengingatkan para jemaah agar selalu mensyukuri berkat Allah Swt. Selain itu, dia juga berpesan agar tetap menjaga silaturahmi antara sesama tanpa membedakan suku, agama, ras dan budaya.

    Waterpauw meyakini momentum peringatan 1 Muharam1444 hijriah menjadi titik awal kebangkitan Islam di tanah Papua Barat khususnya di Kampus Gag.

    Baca juga:  Dance Sangkek Resmikan Kantor Kas Bank Papua di RSUD Papua Barat

    “Kita harus bisa meninggalkan semua perbuatan yang buruk atau tidak sesuai dengan ajaran Islam. Saya yakin di kampung ini silaturahim serta kekerabatan itu kuat dan harmonis. Saya berharap Bapak-Ibu semua termasuk anak-anak dan pemuda kalau ada saudara dari luar kampung, kabupaten, provinsi maupun negara dapat dilayani dengan baik,” pesannya.

    Wakil Bupati Raja Ampat, Orideko Iriano Burdam, mengucapkan selamat datang kepada Penjabat Gubernur Papua Barat beserta rombongan. Dirinya turut memohon maaf apabila ada kekurangan dalam pelaksanaan acara.

    Baca juga:  Latih Kepekaan Sosial, Wahdah Islamiyah Manokwari Libatkan Anak-anak Berbagi Takjil

    “Atas nama dan pemerintah Kabupaten Raja Ampat mengucapkan selamat datang kepada Bapak Gubernur dan memohon maaf apabila ada kekurangan. Terima kasih kepada panitia yang sudah kerja keras dan telah menyambut Bapak Gubernur rombongan,” tuturnya.

    K.H. Fahmi Salim dalam ceramahnya menyampaikan historis perjalanan Nabi Muhammad saw. Di samping, kata dia, mesti diyakini Allah Swt. telah berbuat dan menyertai masyarakat Kampung Gag.

    “Kenapa kita semua ingin hadir di tempat ini dalam rangka mensyukuri pergantian tahun. Mengenang peristiwa perjalanan yang dialami oleh Baginda besar Nabi Muhammad. Saya yakin Allah sudah menubuatkan dan melihat semua wajah jemaah di ujung timur dan yakni rasul Allah merindukan wajah penghuni surga,” terangnya.

    Baca juga:  Lelang Proyek di Manokwari Siap Dimulai, PPK Tiap OPD akan Dibekali Akun

    Dalam kesempatan itu, Penjabat Gubernur Papua Barat menyerahkan 200 paket sembako dan peralatan rumah tangga berupa dispenser, kipas angin, rice cooker, dan blender masing-masing sebanyak lima unit.

    Acara diakhiri penampilan komedi rakyat yang mengundang gerak tawa para tamu undangan. (LP9/Red)

    Latest articles

    Yayasan Kasih Rumbai Koteka Apresiasi Dukungan Kapolda PB di Bidang Pendidikan

    0
    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Ketua Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Yayasan Kasih Rumbai Koteka Yohanis Manibui, mengapresiasi dukungan Kapolda Papua Barat Irjen Pol Jhonny E...

    More like this

    Pasca-Idul Fitri, Dinas PUPR Papua Barat Benahi Kawasan KM 11 Manokwari

    MANOKWARI, linkpapua.com- Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Papua Barat mulai membenahi...

    Forkoda PP DOB Minta Calon Kepala Daerah di Tanah Papua Wajib Tes DNA

    JAKARTA, linkpapua.com - Ketua Forum Komunikasi Daerah untuk Percepatan Pembentukan Daerah Otonomi Baru (Forkoda...

    KPU Gelar Rapat, Bahas Tahapan Pilkada Papua Barat

    MANOKWARI,linkpapua.com- KPU Papua Barat menggelar rapat koordinasi bersama seluruh komisioner KPU kabupaten se-Papua Barat...