Jumat, Agustus 12, 2022
28.1 C
Manokwari
28.1 C
Manokwari
Jumat, Agustus 12, 2022

Indonesia COVID-19 Statistics

156,717
Total Kematian
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
14,516
Total Kasus Aktif
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
6,080,451
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am

Momentum Tahun Baru Islam, Pj Gubernur Papua Barat: Tinggalkan Semua Perbuatan Buruk

RAJA AMPAT, Linkpapua.com – Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, menghadiri momen peringatan tahun baru Islam 1 Muharam 1444 hijriah bersama masyarakat Kampung Gag, Distrik Waigeo Barat Kepulauan, Kabupaten Raja Ampat Sabtu (30/7/2022).

Waterpauw mengingatkan para jemaah agar selalu mensyukuri berkat Allah Swt. Selain itu, dia juga berpesan agar tetap menjaga silaturahmi antara sesama tanpa membedakan suku, agama, ras dan budaya.

Waterpauw meyakini momentum peringatan 1 Muharam1444 hijriah menjadi titik awal kebangkitan Islam di tanah Papua Barat khususnya di Kampus Gag.

“Kita harus bisa meninggalkan semua perbuatan yang buruk atau tidak sesuai dengan ajaran Islam. Saya yakin di kampung ini silaturahim serta kekerabatan itu kuat dan harmonis. Saya berharap Bapak-Ibu semua termasuk anak-anak dan pemuda kalau ada saudara dari luar kampung, kabupaten, provinsi maupun negara dapat dilayani dengan baik,” pesannya.

Wakil Bupati Raja Ampat, Orideko Iriano Burdam, mengucapkan selamat datang kepada Penjabat Gubernur Papua Barat beserta rombongan. Dirinya turut memohon maaf apabila ada kekurangan dalam pelaksanaan acara.

Baca juga:  Dukung IKM, Pemprov Papua Barat Gelar Bimtek Kerajinan Anyaman di Raja Ampat
Baca juga:  Sah! UMP Papua Barat Jadi Rp3,2 Juta, Berlaku 1 Januari 2022

“Atas nama dan pemerintah Kabupaten Raja Ampat mengucapkan selamat datang kepada Bapak Gubernur dan memohon maaf apabila ada kekurangan. Terima kasih kepada panitia yang sudah kerja keras dan telah menyambut Bapak Gubernur rombongan,” tuturnya.

K.H. Fahmi Salim dalam ceramahnya menyampaikan historis perjalanan Nabi Muhammad saw. Di samping, kata dia, mesti diyakini Allah Swt. telah berbuat dan menyertai masyarakat Kampung Gag.

“Kenapa kita semua ingin hadir di tempat ini dalam rangka mensyukuri pergantian tahun. Mengenang peristiwa perjalanan yang dialami oleh Baginda besar Nabi Muhammad. Saya yakin Allah sudah menubuatkan dan melihat semua wajah jemaah di ujung timur dan yakni rasul Allah merindukan wajah penghuni surga,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Penjabat Gubernur Papua Barat menyerahkan 200 paket sembako dan peralatan rumah tangga berupa dispenser, kipas angin, rice cooker, dan blender masing-masing sebanyak lima unit.

Acara diakhiri penampilan komedi rakyat yang mengundang gerak tawa para tamu undangan. (LP9/Red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here