25.9 C
Manokwari
Selasa, Juni 25, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    Latih Kepekaan Sosial, Wahdah Islamiyah Manokwari Libatkan Anak-anak Berbagi Takjil

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com– Yayasan Pendidikan Wahdah Islamiyah Manokwari berbagi takjil di Jalan Trikora Wosi, Manokwari, Jumat (5/4/2024). Program ini merupakan salah satu gerakan mendekatkan Wahdah Islamiyah dengan masyarakat.

    Wakil Kepala Sekolah Yayasan Pendidikan Wahdah Islamiyah Manokwari, Mastur mengungkapkan, berbagi takjil adalah bentuk kepedulian Wahdah Islamiyah. Momentum ini sekaligus promosi Program PPDB tahun ajaran 2024/2025.

    Baca juga:  Lengkap! Daftar 9 Calon Sekda Papua Barat Lolos Seleksi Administrasi

    “Ya kita tentunya yang pertama adalah sebagai ungkapan syukur kita karena di bulan suci Ramadan ini masih diberikan kesempatan untuk melaksanakan Ibadah. Juga tujuan utamanya adalah untuk melatih anak-anak ya, khususnya anak-anak kita dari SD Wahdah Islamiyah Manokwari guna meningkatkan kepekaan sosial mereka,” ujar Mastur.

    Menurutnya, berbagi takjil adalah wujud kepekaan. Anak-anak sengaja dilibatkan agar mereka tahu cara berbagi kebahagiaan kepada orang-orang di sekitarnya. Terutama orang-orang yang membutuhkan.

    Baca juga:  Kasihiw Cerita Sudah Kunjungi 50 Masjid Selama Ramadan, Titip Pesan Toleransi

    “Contoh kecilnya seperti tukang ojek dan lain sebagainya yang mungkin sibuk dengan aktivitasnya belum sempat menyiapkan hidangan untuk berbuka puasa. Jadi kita menyempatkan diri untuk melatih anak-anak untuk peka terhadap kehidupan sosial,” terang Mastur.

    Baca juga:  Polres Raja Ampat Berbagi Takjil, jadi Momen Sampaikan Pesan Kamtibmas

    Diakui Mastur, program tersebut juga jadi sarana sosialisasi menjelang penerimaan peserta didik baru.

    “Karena sementara sekolah kita juga saat ini sedang membuka penerimaan peserta didik baru atau PPDB untuk tahun ajaran 2024/2025. Ini jadi wadah untuk mengenal Wahdah Islamiyah lebih dekat,” tutur Mastur. (LP/13Red).

    Latest articles

    Antisipasi Pemilih Ganda, Disdukcapil Manokwari Perketat Proses Coklit

    0
    MANOKWARI,Linkpapua.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Manokwari akan memaksimalkan proses pencocokan dan penelitian (coklit) kependudukan untuk Pilkada 2024. Coklit akan dilakukan secara akurat...

    More like this

    Antisipasi Pemilih Ganda, Disdukcapil Manokwari Perketat Proses Coklit

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Manokwari akan memaksimalkan proses pencocokan dan penelitian...

    Jelang Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Papua Barat Gelar Upacara Tabur Bunga dan Ziarah Laut 

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Papua Barat melaksanakan upacara ziarah dan...

    Puluhan Guru SD Datangi Kantor Bupati Manokwari, Pertanyakan Pembayaran ULP

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Puluhan guru Sekolah Dasar (SD) di Manokwari pada Senin (24/6/2024) siang mendatangi...