27.4 C
Manokwari
Sabtu, April 20, 2024
27.4 C
Manokwari
More

    Momentum Spesial, STIH Caritas Papua Wisuda Perdana sejak Berubah Nama

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Caritas Papua akan melaksanakan wisuda angkatan VIII pada Sabtu (25/6/2022) besok. Ini jadi momentum spesial karena jadi yang perdana sejak perguruan tinggi ini berubah nama dari sebelumnya STIH Bintuni 29 Desember 2020 lalu.

    Ketua panitia, Yohanes D. Resi, mengatakan wisuda VIII akan mengikutkan mahasiswa angkatan 2016,2017, dan 2018. Ada tujuh mahasiswa hanya wisuda nama karena berada di luar daerah.

    Ketua STIH Caritas Papua, Roberth K.R. Hammar, mengatakan mahasiswa yang mengikuti yudisium STIH Caritas Papua perdana ini sebanyak 108 orang. “Rata-rata IP berkisar antara 3 hingga 3,80. Lima puluh persen dari alumni memiliki IP lebih dari 3,51 dengan predikat memuaskan dan sangat memuaskan. Untuk cumlaude tidak ada kali ini,” kata Hammar.

    Baca juga:  Selangkah Lagi, STIH Caritas-STIE Mah-Eisa Jadi Universitas Caritas Indonesia

    Menurut Hammar, awalnya mahasiswa yang ikut ujian skripsi berjumlah 119 orang, tapi 7 orang dinyatakan belum berhasil. “Ada juga yang sudah ujian skripsi, tapi masih ada perubahan pada tulisan skripsinya sehingga belum bisa diwisuda. Kita rencanakan akan usulkan lagi wisuda di semester genap di Oktober atau November nanti,” ucapnya.

    Baca juga:  Hari Bhayangkara Ke-75, Polda Papua Barat Ziarah ke TMP Manokwari

    Selain perdana sejak berubah nama, kata Hammar, wisuda kali ini juga spesial karena dirangkaikan dengan deklarasi penyatuan STIH Caritas Papua dan STIE Mah-Eisa Manokwari menjadi Universitas Lodewijk Mandacan. Pembentukan Universitas Lodewijk Mandatjan telah disetujui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) lewat pemberian hibah Rp100 juta.

    Paca acara wisuda besok juga akan dilaksanakan penandatanganan kerja sama dengan Dewan Pengacara Nasional (DPN) dalam rangka pemberian beasiswa kepada semua wisudawan dan para dosen untuk mengikuti pendidikan profesi advokat PKPA. Hal ini jadi peluang emas bagi mahasiswa maupun dosen di STIH Caritas Papua.

    Baca juga:  Sorong Bidik Kemandirian Ekonomi lewat Inovasi Layanan Kesehatan Hewan

    Sebelumnya, STIH Caritas Papua juga telah mengadakan kerja sama dengan beberapa kampus ternama. Direncanakan akhir tahun nanti juga akan melaksanakan kerja sama dengan universitas di Amerika Serikat (AS).

    Penjabat Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, mantan Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, serta Kepala LLDIKTI Papua Barat, Suriel Mofu, dijadwalkan hadir dan seluruhnya akan membawakan sambutan.

    “Mudah-mudahan ini situasi bagus untuk membawa Universitas Lodewijk Mandatjan ini ke depan menjadi lebih baik lagi,” harap Hammar. (LP2/Red)

    Latest articles

    PFM Ingatkan Pj Gubernur Alokasikan Anggaran Memadai untuk MRPBD

    0
    SORONG, Linkpapua.com- Mananwir Paul Finsen Mayor (PFM) mengingatkan Pj Gubernur Papua Barat Daya agar memperhatikan keuangan MRPBD. Sebab posisi MRPBD hari ini sangat strategis...

    More like this

    Tren Kasus DBD Naik, Dinkes Papua Barat Lakukan Edukasi di Masyarakat

    MANOKWARI, linkpapua.com- Kepala Dinas Kesehatan Papua Barat Feny Maya Paisey mengatakan, tren kasus DBD...

    Pemprov Papua Barat Segera Gelar Forum OPD dan Pra-Musrenbang

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pemerintah Provinsi Papua Barat menggelar apel perdana pascalibur Idul Fitri, Jumat (19/4/2024)....

    Yayasan Kasih Rumbai Koteka Apresiasi Dukungan Kapolda PB di Bidang Pendidikan

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Ketua Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Yayasan Kasih Rumbai Koteka Yohanis...