28.6 C
Manokwari
Minggu, April 14, 2024
28.6 C
Manokwari
More

    Milad STIKIP Muhammadiyah, Pemkab Manokwari Berikan Bantuan 16 Unit Komputer

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari memberikan bantuan berupa 16 unit komputer pada momentum perayaan milad ke-16 STIKIP Muhammadiyah Manokwari, Rabu (17/5/2023).

    Asisten II Setda Manokwari, Harjanto Ombesappu, mewakili Bupati Manokwari, Hermus Indou, menyerahkan bantuan tersebut kepada Kepala STIKIP Muhammadiyah Manokwari, Hawa Hasan.

    Harjanto menyatakan, STIKIP Muhammadiyah Manokwari memiliki peran penting sebagai lembaga pendidikan tinggi keguruan. Ia juga menekankan perlunya pihak kampus meniru lembaga pendidikan tinggi lain yang terkenal dengan standar pendidikan dan pengajaran berkualitas.

    Baca juga:  Bupati Manokwari Lantik Delapan Kepala Distrik Baru setelah Pemekaran

    “Ini seiring dengan semakin dibutuhkannya profesi guru di tanah Papua, khususnya di Manokwari,” ujarnya.

    Kata dia, STIKIP Muhammadiyah Manokwari, sebagai lembaga yang mendidik calon guru untuk pendidikan dasar dan menengah, memiliki peran dan tanggung jawab besar dalam membentuk karakter bangsa untuk menciptakan generasi muda unggul.

    Baca juga:  Ziarah Mantan Pejabat Manokwari, Hermus: Capaian Hari Ini Jasa para Pendahulu

    Ketua STIKIP Muhammadiyah Manokwari, Hawa Hasan, melaporkan pada peringatan milad kali ini dilangsungkan berbagai kegiatan lomba, termasuk pertandingan voli, tari kreasi, promosi kampus, lomba pembuatan taman, paduan suara, lomba acara pembukaan, dan pidato.

    Baca juga:  Polisi Tangkap Enam Tersangka Terkait Penyerangan dan Bentrok Massa di Manokwari

    Tambahan informasi, STIKIP Muhammadiyah Manokwari telah memperoleh akreditasi sangat baik untuk lima program studi yang dimilikinya. Memiliki 1.446 mahasiswa yang tercatat di LLDIKTI Wilayah XIV Papua dan Papua Barat. (LP3/red)

    Latest articles

    Halal bi Halal, Pj Gubernur Ali Baham Bicara Pentingnya Mendorong Produksi...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com-Pemerintah Provinsi Papua Barat bersama Pemerintah Kabupaten Manokwari menggelar halal bi halal di Masjid Al Kautsar, Jalan Esau Sesa, Manokwari, Minggu (14/4/2023). Halal...

    KPU Manokwari Umumkan LPPDK Parpol

    Pesan Toleransi dan Persatuan dari LDII

    More like this

    KPU Manokwari Umumkan LPPDK Parpol

    MANOKWARI, Linkpapua.com- KPU Kabupaten Manokwari telah mengumumkan hasil audit Laporan Penerimaan dan Penggunaan Dana...

    Antisipasi Kepadatan Arus Balik, 3 Pos Pengamanan Diaktifkan di Kota Manokwari

    MANOKWARI, linkpapua.com- Aparat menempatkan tiga pos pengamanan di dalam Kota Manokwari untuk mengantisipasi kepadatan...

    Pj Gubernur Ali Baham Gelar Open House Idulfitri di Kediaman Susweni

    MANOKWARI, linkpapua.com- Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere menggelar open house selama...