28.6 C
Manokwari
Minggu, April 14, 2024
28.6 C
Manokwari
More

    Mendagri Tito Dipastikan Hadiri HUT Pekabaran Injil di Manokwari

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Tito Karnavian, dipastikan akan menghadiri peringatan hari ulang tahun (HUT) Pekabaran Injil (PI) ke-168 di tanah Papua yang akan dilaksanakan pada 5 Februari 2023 mendatang.

    Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, yang dikonfirmasi wartawan, Jumat (27/1/2023), mengatakan Mendagri Tito sudah pasti hadir, sementara undangan lainnya masih menunggu konfirmasi.

    Termasuk, rencana kehadiran Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma’ruf Amin. Waterpauw mengungkapkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat sudah menyurat, tetapi belum ada kepastian kehadiran.

    Baca juga:  Usai Raih UHC Award, Waterpauw Ungkap Obsesi Bangun RSUD di Pegaf

    “Kita sudah menyurat ke Wakil Presiden Ma’ruf Amin untuk kehadiran beliau di peringatan HUT Pekabaran Injil di tanah Papua. Kita ingin beliau hadir bukan hanya pada bidang keagamaan, namun juga agenda pemerintahan,” kata Waterpauw.

    Waterpauw mengungkapkan, selain menghadiri agenda HUT PI, Wapres Ma’ruf juga ada agenda menghadiri peringatan satu abad Nahdlatul Ulama (NU) di Jawa Timur pada 6-7 Februari 2023 mendatang.

    Baca juga:  Clinton Tallo Terpilih Aklamasi Jadi Ketua Pertina Papua Barat Periode 2023-2027

    “Intinya kita siap kalau misalnya Bapak Wakil Presiden hadir di Papua Barat. Kami sangat berharap Presiden atau Wakil Presiden bisa hadir ikut dalam perayaan Pekabaran Injil di tanah Papua. Namun, menteri yang sudah dipastikan hadir, yakni Menteri Dalam Negeri tanggal 4 (Februari) sudah sudah di sini karena juga akan melakukan pembicaraan tentang Papua Barat dan Papua Barat Daya,” bebernya.

    Baca juga:  Kajati Papua Barat: Tak Ada Ruang "Cawe-cawe" di Proyek RS Pratama Babo

    Pemprov, kata Waterpauw, juga telah menyurat ke beberapa menteri, termasuk seluruh gubernur di tanah Papua. “Beberapa menteri sedang dalam konfirmasi, namun yang kita utamakan kehadiran Bapak Wakil Presiden. Lima gubernur (Papua Selatan, Papua, Papua tengah, Papua Pegunungan, dan Papua Barat Daya) juga sudah disurati, namun juga akan dilakukan komunikasi informal,” tuturnya. (LP9/Red)

    Latest articles

    DPC PDI Perjuangan Tambrauw Buka Penjaringan Balon Kepala Daerah  Tambrauw

    0
    TAMBRAUW, Linkpapua.com- Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Kabupaten Tambrauw resmi membuka tahapan penjaringan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil...

    KPU Manokwari Umumkan LPPDK Parpol

    More like this

    Halal bi Halal, Pj Gubernur Ali Baham Bicara Pentingnya Mendorong Produksi Pangan

    MANOKWARI, linkpapua.com-Pemerintah Provinsi Papua Barat bersama Pemerintah Kabupaten Manokwari menggelar halal bi halal di...

    Polda Papua Barat Sebut Perayaan Idul Fitri 1445 H di Wilayahnya Aman dan Kondusif

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Pelaksanaan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah di Provinsi Papua Barat dan...

    Pj Gubernur Ali Baham Gelar Open House Idulfitri di Kediaman Susweni

    MANOKWARI, linkpapua.com- Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere menggelar open house selama...