25.9 C
Manokwari
Jumat, Februari 23, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    Usai Raih UHC Award, Waterpauw Ungkap Obsesi Bangun RSUD di Pegaf

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com– Pemprov Papua Barat dan beberapa kabupaten meraih penghargaan Universal Health Coverage (UHC) 2023, Selasa (14/3/2023). Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw mengungkapkan, award ini menunjukkan besarnya konsen pemprov pada sektor pelayanan kesehatan.

    “Kami memiliki concern dan komitmen yang kuat agar masyarakat mudah mendapatkan hak mereka atas pelayanan kesehatan. Raihan UHC ini menjadi bukti pondasi pelayanan itu telah kita bangun dengan baik,” kata Waterpauw, seusai menerima UHC Award, Selasa (14/3/2023).

    Baca juga:  Edukasi PPKM Darurat, Koramil Manokwari Sasar Pasar Sanggeng

    Dia menjelaskan, jika biasanya ada dua fase pelayanan BPJS, yaitu fase administrasi dan satu minggu kemudian- baru mendapatkan pelayanan di fasilitas kesehatan, maka di Provinsi Papua Barat proses itu bisa dilaksanakan sekaligus. Ia mengilustrasikan, dengan pelaksanaan sekaligus artinya mendaftar hari ini dan bisa langsung berobat.

    Baca juga:  Tiga Tersangka Kasus Korupsi Dermaga Yarmatun Segera Diajukan ke Persidangan

    Kata Waterpauw, bukan hanya dari sisi administrasi, Pemerintah Provinsi Papua Barat juga selalu mengawal dan meng-up grade fasilitas penunjang kesehatan (baik bangunan fisik, alat kesehatan), jumlah dan kualitas dokter, serta aksesibilitas penunjang kesehatan lainnya.

    Baca juga:  BI Papua Barat Apresiasi Pemda Bangkitkan Kecintaan Pangan Lokal

    “Meski demikian, di antara tujuh kabupaten masih ada satu kabupaten yang belum memiliki Rumah Sakit Umum Daerah, yaitu Kabupaten Pegunungan Arfak. Ini menjadi pekerjaan rumah kita bersama,” Pungkas Gubernur. (LP9/Red)

    Latest articles

    Pleno di Distrik Kokas Fakfak Diduga Dimanipulasi, Suara Uswanas dari 119...

    0
    KOKAS,LinkPapua.com– Pleno rekapitulasi perolehan hasil suara Pemilu 2024 di Distrik Kokas, Kabupaten Fakfak, Papua Barat diduga dimanipulasi. Sejumlah caleg melaporkan suaranya berkurang, sementara ada...

    More like this

    Pleno di Distrik Kokas Fakfak Diduga Dimanipulasi, Suara Uswanas dari 119 jadi 1.203

    KOKAS,LinkPapua.com– Pleno rekapitulasi perolehan hasil suara Pemilu 2024 di Distrik Kokas, Kabupaten Fakfak, Papua...

    Partai Golkar Bantah Soal Dugaan Pelanggaran Pemilu di Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Adanya tuduhan terhadap DPD Partai Golkar Papua Barat yang akan melakukan intervensi...

    Persiapan PSU, Ketua KPU Manokwari Lantik KPPS di 7 TPS

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari Christin.R. Rumkabu melantik Kelompok Penyelenggara Pemungutan...