26.9 C
Manokwari
Jumat, April 19, 2024
26.9 C
Manokwari
More

    Legislator Papua Barat Syamsudin Seknun Tinjau Sarpras Pendidikan di Teluk Bintuni

    Published on

    TELUK BINTUNI, Linkpapua.com – Ketua Komisi V DPR Papua Barat, Syamsudin Seknun, melakukan kunjungan ke mitra kerjanya di Kabupaten Teluk Bintuni, Selasa (11/10/2022). Datang didampingi Kepala Bidang (Kabid) SMA dan Pendidikan Khusus Papua Barat, Timotius Kambu.

    Syamsudin mengunjungi beberapa satuan pendidikan tingkat atas untuk meninjau ketersediaan sarana dan prasarana (sarpras) serta ketersediaan guru. Salah satu lokasi kunjungan adalah SMA Negeri 1 Bintuni dan melakukan audensi dengan Kepala Sekolah, Alex Hendrik Hattu, dan Ketua Komite, Decky Asmuruf.

    “Ada beberapa hal yang sudah kami komunikasikan dengan Kabid SMA dan Pendidikan Khusus dan ini hal yang luar biasa karena dengan tingkat kesibukan beliau di 13 kabupaten/kota di Papua Barat, beliau memutuskan untuk mengunjungi kabupaten Teluk Bintuni yang pertama,” kata Kaka Sase, sapaan akrab Syamsudin, Kamis (13/10/2022).

    Baca juga:  Ibadah Syukur di Pulau Mansinam, Waterpauw Disambut Suka Cita

    Masukan dan saran dari kunjungan ini, kata dia, seluruhnya ditampung untuk diperjuangkan. “Di mana masukan dan saran dari guru-guru serta kepala sekolah itu menjadi catatan dan kami akan berjuang bersama-sama dan bersinergi dalam komisi di DPR Papua Barat sehingga target dan pencapaian pendidikan demi kemajuan sumber daya manusia di Papua Barat dapat tercapai,” beber legislator dari Fraksi Persatuan NasDem DPR Papua Barat.

    Kaka Sase menambahkan, sesuai mekanisme pembahasan anggaran nanti akan diusulkan dari Dinas Pendidikan Papua Barat. “Sehingga ini menjadi beban moril bagi saya untuk melakukan pengawasan sehingga apa yang menjadi harapan guru-guru SMA dan SMK yang ada di Bintuni bisa dikawal dalam anggaran APBD Provinsi Papua Barat di tahun 2023 itu bisa masuk dalam DPA Dinas Pendidikan provinsi,” tuturnya.

    Baca juga:  Situasi COVID-19 sembilan daerah di Papua Barat penyelenggara Pilkada

    Sementara, Kabid SMA dan Pendidikan Khusus Dinas Pendidikan Papua Barat, Timotius Kambu, mengatakan sarana prasarana yang dibutuhkan SMA Negeri 1 Bintuni, salah satunya adalah aula. Proses belajar mengajar ke depan diharapkan menjadi tempat yang nyaman bagi siswa-siswi.

    Kemudian, ruang belajar yang ada di SMA Negeri 1 Bintuni juga tidak mencukupi. Rasio siswa dengan jumlah ruang belajar yang tersedia belum terpenuhi dan masih kurang.

    “Terkait hal itu kami berharap kepala sekolah dan jajaran guru di sini bersinergi dengan masyarakat, terutama juga dengan Komite Sekolah dan sebagainya, untuk bersama-sama dengan kami Dinas Pendidikan Papua Barat melihat apa yang perlu untuk kita benahi ke depan,” tuturnya.

    Baca juga:  Rudolf Anthonius Tondok Resmi Daftar DPD RI, Perkenalkan 'Salam Putih'

    Kambu mengungkapkan, selama berada di Teluk Bintuni, ada tiga SMA yang dikunjungi. Selain itu, ada pertemuan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MMKS) Teluk Bintuni yang diketuai Kepala SMA Negeri 1 Bintuni dan dihadiri beberapa kepala sekolah dari luar Teluk Bintuni.

    Dalam pertemuan itu banyak hal yang kita bicarakan terkait situasi yang dihadapi sekolah saat ini. Hal tersebut akan menjadi bahan evaluasi bagi Dinas Pendidikan untuk mengambil kebijakan ke depan.

    Sekadar informasi, SMA di Teluk Bintuni ada enam di dalam kota, sedangkan 11 ada di daerah pesisir dan pegunungan. (*/Red)

    Latest articles

    Yayasan Kasih Rumbai Koteka Apresiasi Dukungan Kapolda PB di Bidang Pendidikan

    0
    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Ketua Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Yayasan Kasih Rumbai Koteka Yohanis Manibui, mengapresiasi dukungan Kapolda Papua Barat Irjen Pol Jhonny E...

    More like this

    Pasca-Idul Fitri, Dinas PUPR Papua Barat Benahi Kawasan KM 11 Manokwari

    MANOKWARI, linkpapua.com- Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Papua Barat mulai membenahi...

    Forkoda PP DOB Minta Calon Kepala Daerah di Tanah Papua Wajib Tes DNA

    JAKARTA, linkpapua.com - Ketua Forum Komunikasi Daerah untuk Percepatan Pembentukan Daerah Otonomi Baru (Forkoda...

    KPU Gelar Rapat, Bahas Tahapan Pilkada Papua Barat

    MANOKWARI,linkpapua.com- KPU Papua Barat menggelar rapat koordinasi bersama seluruh komisioner KPU kabupaten se-Papua Barat...