26.4 C
Manokwari
Selasa, April 16, 2024
26.4 C
Manokwari
More

    Kontingen Pra-Popnas Papua Barat Dilepas Menuju Palu, Target Loloskan Seluruh Cabor

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Kontingen Provinsi Papua Barat resmi dilepas untuk bertanding pada helatan Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) di Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), 8-14 November 2022. Target loloskan seluruh cabang olahraga (cabor) yang diikuti.

    Kontingen dilepas Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Hans Lodewik Mandacan, di Kantor Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP), Susweni, Kamis (27/10/2022).

    Baca juga:  SK Wakil Ketua IV DPR Papua Barat Masih Tunggu Putusan Pusat

    Hans menyampaikan, kontingan Papua Barat pada Pra-Popnas kali ini akan mengikuti sejumlah cabor, yakni tinju, pencak silat, sepak bola.

    Untuk cabor tinju 4 atlet terdiri atas 3 putra dan 1 putri. Keempat atlet ini bermain pada kelas 58 kilogram (kg) putra, 51 kg putra, 60 kg putra, dan 51 kg putri. Sementara, pada cabor pencak silat sebanyak 6 atlet dan sepak bola 18 pemain.

    Baca juga:  Pj Gubernur Ali Baham Beberkan Tantangan Berat Papua Barat Menuju Indonesia Emas 2045

    “Kita hanya berangkatkan tiga cabor karena anggaran terbatas. Kita tidak bawa banyak cabor, tapi intinya Papua Barat bisa lolos ke Popnas tahun 2023 di Bangka Belitung,” kata Hans.

    Tiga cabor pada Pra-Popnas kali ini diharapkan dapat mengharumkan nama Papua Barat. Sementara, beberapa cabor yang sudah siap bertarung pada Popnas di Bangka Belitung pada 2023 nanti, yaitu atletik, panahan, dan karate .

    Baca juga:  Jelang Pemilu 2024, Pj Gubernur Papua Barat Ingatkan ASN Tetap Netral

    Papua Barat masuk dalam wilayah VI bersama sejumlah provinsi, yaitu Sulteng), Sulawesi Utara (Sulut), Gorontalo, Maluku, Maluku Utara (Malut), dan Papua. Papua Barat menargetkan meloloskan seluruh cabor yang dikirim. (LP3/Red)

    Latest articles

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari menggalang donasi sebagai aksi peduli terhadap bencana longsor yang melanda...

    More like this

    Halal bi Halal, Pj Gubernur Ali Baham Bicara Pentingnya Mendorong Produksi Pangan

    MANOKWARI, linkpapua.com-Pemerintah Provinsi Papua Barat bersama Pemerintah Kabupaten Manokwari menggelar halal bi halal di...

    Polda Papua Barat Sebut Perayaan Idul Fitri 1445 H di Wilayahnya Aman dan Kondusif

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Pelaksanaan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah di Provinsi Papua Barat dan...

    Pj Gubernur Ali Baham Gelar Open House Idulfitri di Kediaman Susweni

    MANOKWARI, linkpapua.com- Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere menggelar open house selama...