26.4 C
Manokwari
Senin, April 15, 2024
26.4 C
Manokwari
More

    Jelang Pemilu 2024, Pj Gubernur Papua Barat Ingatkan ASN Tetap Netral

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, mengingatkan kepada seluruh aparat sipil negara (ASN) lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat tetap netral saat momentum tahun politik.

    Hal ini, kata dia, menyikapi menjelang pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) 2024 yang proses tahapannya akan mulai berjalan pada 2023 mendatang.

    Baca juga:  Waterpauw Segera Usulkan Sekda Papua Barat Definitif ke Pusat

    “2023 ini sudah masuk tahun politik. Tolong bapak/ibu waspadai, jangan sampai nama kita masuk dalam salah satu dua partai. Mungkin karena kedekatan atau hubungan tiba-tiba nama tercantum di situ lawan baca dan lapor. Ini masalah,” kata Waterpauw saat memimpin apel di halaman Kantor Gubernur Papua Barat, Senin (10/10/2022).

    Baca juga:  Pemprov Pastikan Pembangunan Bandara di Papua Barat Rampung di 2023

    Waterpauw berharap tiap pegawai waspadai ini. Sebab, undang-undang telah mengaturnya dan ada sanksi tegas menanti. “Sanksinya cukup berat, karena kalau terindikasi seperti itu tidak netral, maka akan diberikan sanksi tegas,” paparnya.

    Selain itu, kata dia, sering juga terjadi pencatutan nama keanggotaan partai. “Dalam rangka verifikasi partai Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) sekarang saudara-saudara bisa memonitor. Kalau keluarga boleh, kecuali yang berstatus ASN tidak boleh. Tapi, yang berstatus ASN tidak boleh begitu pula dengan yang berstatus PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja),” terangnya. (LP9/Red)

    Latest articles

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari menggalang donasi sebagai aksi peduli terhadap bencana longsor yang melanda...

    More like this

    Halal bi Halal, Pj Gubernur Ali Baham Bicara Pentingnya Mendorong Produksi Pangan

    MANOKWARI, linkpapua.com-Pemerintah Provinsi Papua Barat bersama Pemerintah Kabupaten Manokwari menggelar halal bi halal di...

    Polda Papua Barat Sebut Perayaan Idul Fitri 1445 H di Wilayahnya Aman dan Kondusif

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Pelaksanaan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah di Provinsi Papua Barat dan...

    Pj Gubernur Ali Baham Gelar Open House Idulfitri di Kediaman Susweni

    MANOKWARI, linkpapua.com- Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere menggelar open house selama...