27.4 C
Manokwari
Sabtu, April 20, 2024
27.4 C
Manokwari
More

    Ketua Hipmos Teluk Bintuni Minta Pemerintah Fokus Bangun Akses Jalan

    Published on

    BINTUNI, Linkpapua.com – Ketua Himpunan Pemuda Moskona (Hipmos) Kabupaten Teluk Bintuni, Piter Masakoda, yang juga pendamping lokal desa di Distrik Masyeta meminta pemerintah fokus pembangunan jalan, khususnya akses menuju kampung-kampung.

    Masakoda mengutarakan itu saat penyerahan anggaran dana desa untuk proses pembangunan rumah layak huni konstruksi kayu di Distrik Masyeta, Kecamatan Merdey, Teluk Bintuni, Selasa (14/6/2022).

    Baca juga:  KLB Suspek Campak, Pemkab Mansel Koordinasi Pengendalian Kasus dan Imunisasi Anak

    Menurutnya, akses jalan memadai akan menjadikan rencana pembangunan berjalan lebih baik. Dengan begitu, masyarakat akan benar-benar dapat merasakan dampak dana desa.

    “Sebenarnya dari hasil pendampingan kami di kampung-kampung banyak kendala, baik transportasi yang sangat sulit dan hak ulayat setiap tahun semakin tinggi. Harapan kami pemerintah bisa fokus pada pembangunan jalan,” kata Masakoda.

    Baca juga:  Harga BBM Resmi Naik, Polres Mansel Giat Monitoring di SPBU Oransbari

    Khusus pada penyerahan anggaran dana desa Rp200 juta hari ini akan diperuntukkan untuk proses pembangunan rumah layak huni konstruksi kayu di Distrik Masyeta. Kepala Kampung Masyeta, Adrianus Masakoda, yang menyerahkannya secara langsung kepada mandor lapangan.

    Adapun pembangunan rumah-rumah layak huni berkontribusi kayu berlantaikan cor ini nantinya akan diperuntukkan bagi warga masyarakat lokal. Tiap kampung akan membangun satu unit rumah layak huni untuk masyarakat, yakni Kampung Masyeta, Mestofu, Kali Biru, dan Meisomda.

    Baca juga:  Satlantas Polres Manokwari Terus Benahi Layanan, Termasuk untuk Penyandang Disabilitas

    Untuk tahap pertama sebelumnya telah diserahkan Rp100 juga dan kali ini diserahkan Rp200 juta untuk masing-masing kampung. (LP5/Red)

    Latest articles

    PFM Ingatkan Pj Gubernur Alokasikan Anggaran Memadai untuk MRPBD

    0
    SORONG, Linkpapua.com- Mananwir Paul Finsen Mayor (PFM) mengingatkan Pj Gubernur Papua Barat Daya agar memperhatikan keuangan MRPBD. Sebab posisi MRPBD hari ini sangat strategis...

    More like this

    Jalin Kekompakan Antar Anggota, Polres Teluk Bintuni Gelar Berbagai Lomba 

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Polres Teluk Bintuni menggelar berbagai lomba antar anggota kepolisian. Lomba dipusatkan di...

    Yayasan Kasih Rumbai Koteka Apresiasi Dukungan Kapolda PB di Bidang Pendidikan

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Ketua Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Yayasan Kasih Rumbai Koteka Yohanis...

    Lagi, Polres Teluk Bintuni Panen Raya di Kebun Bhayangkari 

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com-Kapolres Teluk Bintuni AKBP Choiruddin Wachid menghadiri panen raya jagung di kebun Bhayangkari...