27.7 C
Manokwari
Rabu, Mei 29, 2024
27.7 C
Manokwari
More

    Lagi, Polres Teluk Bintuni Panen Raya di Kebun Bhayangkari 

    Published on

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com-Kapolres Teluk Bintuni AKBP Choiruddin Wachid menghadiri panen raya jagung di kebun Bhayangkari Bintuni, Rabu (17/04/2024). Ini merupakan panen kedua sejak program penanaman digalakkan.

    Kapolres Teluk Bintuni AKBP Choiruddin Wachid mengatakan panen raya jagung ini merupakan kegiatan ketahanan pangan yang dicanangkan oleh Polres Teluk Bintuni. Program tersebut guna mendukung program ketahanan pangan nasional.

    Baca juga:  KPU Manokwari Silaturahmi dengan Pekerja Media, Komitmen Sukseskan Pemilu 2024

    “Panen kali ini merupakan panen yang kedua, di mana panen pertama telah dilaksanakan pada hari Senin kemarin dan hasilnya kami serahkan kepada mama-mama Papua penjual pinang, noken dan buah di sekitar Distrik Bintuni dan Manimeri,” terang Choiruddin.

    Tidak hanya jagung manis, panen hari ini juga meliputi komoditas sayur mayur seperti timun, kangkung dan buncis.

    Baca juga:  Pemprov PB Launching E-Pace, Pelayanan Publik Kian Mudah dan Terintegrasi

    ‘Saya ucapkan terima kasih kepada tim dari Dinas Pertanian Kabupaten Teluk Bintuni yang telah berkolaborasi dengan Polres dalam menyukseskan kegiatan ini. Kami berharap kegiatan ini tidak terputus dan tetap berkesinambungan dalam program ketahanan pangan nasional,” ucap Choiruddin.

    Panen raya turut dihadiri jajaran pwjabat Polres Bintuni, Kabid Peyuluhan, Kabid Peternakan, Kepala BBU serta penyuluh dari Dinas Pertanian Kabupaten Teluk Bintuni serta warga setempat.

    Baca juga:  Berburu Kuliner di Inggandi Beach Restauran, Manjakan Rasa dengan View Laut Mansinam

    Salah seorang warga, Mama Tina Bleskadit mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Teluk Bintuni dan tim Distan yang telah melibatkan mereka dalam panen raya kali ini. Menurutnya, panen raya menjadi bukti kehadiran Polri di tengah kesulitan yang dialami masyarakat saat ini.(LP5/Red)

    Latest articles

    Pemprov Papua Barat Dukung Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Papua Barat menyelenggarakan sosialisasi dan bimbingan teknis strategi pengembangan perpustakaan berbasis teknologi informasi dan komunikasi. Kegiatan berlangsung...

    More like this

    Pemprov Papua Barat Dukung Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Papua Barat menyelenggarakan sosialisasi dan bimbingan teknis...

    Masyarakat dan Legislator DPRD Manokwari Selatan Palang Kantor BPKAD

    MANSEL, LinkPapua.com - Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Manokwari Selatan...

    Nobar Final Liga Champions 2024, PRMI Manokwari Tawarkan Doorprize Menarik

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Pena Real Madrid de Indonesia (PRMI) akan mengadakan acara nonton bareng...