28.6 C
Manokwari
Minggu, April 14, 2024
28.6 C
Manokwari
More

    Kebakaran di Pasar Wosi Manokwari, Tujuh Kios Terbakar

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Kebakaran melanda kawasan sekitar Pasar Wosi, Kelurahan Wosi, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Minggu (21/5/2023). Sumber api berasal dari sebuah kios penjual BBM eceran.

    Pemilik kios dan warga sekitar bergerak cepat menyelamatkan barang-barang yang ada. Sementara itu, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 14.00 WIT warga setempat.

    Ketua RT 06/RW 06 Wosi Pantai, Budi Hartono, menjelaskan tujuh kios, termasuk warung makan dan penjual sate, menjadi korban dalam peristiwa tersebut.

    Baca juga:  HBC Region Papua Barat Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Pasar Wosi

    Pemilik kios dan warung yang terbakar telah dimintai keterangan pihak kepolisian. “Iya, ada beberapa warga saya sedang di kantor polisi untuk dimintai keterangan,” ujarnya.

    Menurut Budi, peristiwa dimulai saat warga melaporkan adanya kebakaran. Meskipun warga berusaha keras memadamkan api, hadirnya BBM di dalam kios membuat api makin tak terkendali dan merembet ke kios-kios lainnya.

    Baca juga:  Bupati Manokwari Lepas Tim Symphony Merah Putih ke Internasional Choir Festival

    “Yang bisa kami lakukan bersama warga saat kejadian, ya, kami putus jalur supaya api tidak merembes ke belakang atau ke samping,” katanya.

    Aparat kepolisian dari Polresta Manokwari telah memasang garis polisi di lokasi kejadian. Petugas dari PLN terlihat tengah melakukan perbaikan pada jaringan kabel yang ikut terbakar.

    Baca juga:  Polisi Ungkap Dugaan Penyebab Kebakaran Pasar Wosi

    Kepala PLN UP3 Manokwari, Freddy Noriwari, menjelaskan pemadaman listrik sementara masih dilakukan pasca kebakaran tersebut.

    “Petugas sedang memperbaiki jaringan, akibat kebakaran sehingga dilakukan pemadaman Listrik sementara,” ungkapnya. (LP2/Red)

    Latest articles

    DPC PDI Perjuangan Tambrauw Buka Penjaringan Balon Kepala Daerah  Tambrauw

    0
    TAMBRAUW, Linkpapua.com- Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Kabupaten Tambrauw resmi membuka tahapan penjaringan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil...

    KPU Manokwari Umumkan LPPDK Parpol

    More like this

    KPU Manokwari Umumkan LPPDK Parpol

    MANOKWARI, Linkpapua.com- KPU Kabupaten Manokwari telah mengumumkan hasil audit Laporan Penerimaan dan Penggunaan Dana...

    Antisipasi Kepadatan Arus Balik, 3 Pos Pengamanan Diaktifkan di Kota Manokwari

    MANOKWARI, linkpapua.com- Aparat menempatkan tiga pos pengamanan di dalam Kota Manokwari untuk mengantisipasi kepadatan...

    Pj Gubernur Ali Baham Gelar Open House Idulfitri di Kediaman Susweni

    MANOKWARI, linkpapua.com- Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere menggelar open house selama...