Senin, Oktober 3, 2022
28.7 C
Manokwari
28.7 C
Manokwari
Senin, Oktober 3, 2022

Indonesia COVID-19 Statistics

156,717
Total Kematian
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
14,516
Total Kasus Aktif
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
6,080,451
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am

Kabupaten/Kota Pelaksana Wisata Kuliner Khas Nusantara Akan Digilir

MANOKWARI, Linkpapua.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat menggandeng pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) menggelar wisata kuliner khas Nusantara di Jalan Percetakan Negara, Sanggeng, Kabupaten Manokwari, Jumat (12/8/2022). Untuk tahun-tahun mendatang akan digilir di kabupaten/kota di Papua Barat.

“Manokwari sebagai pelaksanaan awal. Selanjutnya mungkin akan dilaksanakan di kabupaten/kota di Papua barat,” kata Paulus Waterpauw, Penjabat Gubernur Papua Barat, yang hadir membuka langsung gelaran wisata kuliner khas Nusantara.

Namun, setiap tahunnya tetap akan dilaksanakan saat momentum hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Waterpauw mengatakan pelaksanaan wisata kuliner khas Nusantara akan dilakukan evaluasi. Hal ini sebagai upaya untuk melihat potensi masakan produksi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), baik khas Papua maupun Nusantara.

Baca juga:  Wagub Papua Barat Apresiasi Program Penanaman Mangrove di HPN
Baca juga:  Kapolda Papua Barat Bertemu Pj Gubernur, Ini yang Dibahas

Dia melanjutkan dengan adanya wisata kuliner khas Nusantara diharapkan menjadi semangat baru dan momentum bangkitnya UMKM selama pandemi Covid-19.

“Ini akan dilakukan evaluasi untuk melihat potensi masakan di Papua barat dan khas Nusantara. Hal ini juga sebagai bentuk semangat baru bangkitnya UMKM selama dilanda pandemi,” ucap Waterpauw.

Dia berharap UMKM di Papua Barat terus meningkatkan semangat dan tingkatkan produk lokal.

“Sesuai petunjuk Bapak Presiden (Joko Widodo), anggaran kita akan lebih banyak untuk belanja produk lokal. Kalau kebijakan, kan, kita terjemahkan masing-masing sehingga pemberdayaan itu penting,” tutur Waterpauw. (LP9/Red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here