26.3 C
Manokwari
Sabtu, April 20, 2024
26.3 C
Manokwari
More

    Jatah 1.623 Ton Migor Curah Belum Dikirim ke Papua Barat

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Papua Barat berharap minyak goreng (migor) curang dari Kota Surabaya, Jawa Timur, segera dikirim ke Papua Barat. Hal ini untuk memenuhi kebutuhan migor curah di Bumi Kasuari. Sebelumnya, telah ada pengiriman, tetapi baru sebagian.

    Ada 2.074 ton minyak goreng curah untuk Papua Barat. Dari dua kali pengiriman, realisasinya baru mencapai 451,44 ton atau sekitar 21,77 persen. Itu berarti masih ada 1.623 ton sisa yang belum didistribusi dari PT Sinar Mas Agro Resource and Technologi.

    Baca juga:  Sepanjang 2020, Disperindag Papua Barat Salurkan 248.889 Paket Bapok

    “Kita berharap kepada produsen minyak goreng curah di Surabaya untuk segera mengirim sehingga kebutuhan minyak goreng bisa tercukupi dan menjaga harga minyak sesuai dengan harga eceran tertinggi,” kata George Yarangga, Kepala Disperindag Papua Barat, Minggu (3/7/2022).

    Baca juga:  Dukung Usulan DOB, Tim Percepatan Pemekaran Manokwari Barat Apresiasi Waterpauw

    Harga minyak goreng curah sesuai Peraturan Menteri Perdagangan harga eceran tertinggi (HET) sebesar Rp14 ribu. Pada kenyataannya ada harga minyak goreng curah sampai
    Rp21 ribu hingga Rp29 ribu yang dijual pengecer hingga ke konsumen.

    “Kita akan lakukan koordinasi untuk melakukan pemantauan untuk terus menjaga minyak goreng curah. Dalam waktu dekat kita akan melakukan sidak minyak goreng curah. Terlebih khusus di dua distributor yang mendapatkan minyak goreng curah dari Surabaya,” beber Yarangga.

    Baca juga:  Triwulan II 2022, Ekonomi Papua Barat Tumbuh 6,07 Persen

    Sebagai informasi, distributor yang ada di Papua Barat, yakni PT Mariat Utama, Sorong, mendapat jatah 261,36 ton dan PT Irian Jaya Sehat, Manokwari, 190,08 ton. (LP9/Red)

    Latest articles

    Pemkab dan Pemprov Siapkan Ganti Rugi Warga Terdampak Alihtrase Rendani

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Jumat(19/4/2024) menggelar pertemuan dengan warga terdampak pembangunan alihtrase jalan menuju bandara Rendani. Disampaikannya, Pemda Manokwari dan Pemprov Papua Barat...

    More like this

    Tren Kasus DBD Naik, Dinkes Papua Barat Lakukan Edukasi di Masyarakat

    MANOKWARI, linkpapua.com- Kepala Dinas Kesehatan Papua Barat Feny Maya Paisey mengatakan, tren kasus DBD...

    Pemprov Papua Barat Segera Gelar Forum OPD dan Pra-Musrenbang

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pemerintah Provinsi Papua Barat menggelar apel perdana pascalibur Idul Fitri, Jumat (19/4/2024)....

    Pasca-Idul Fitri, Dinas PUPR Papua Barat Benahi Kawasan KM 11 Manokwari

    MANOKWARI, linkpapua.com- Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Papua Barat mulai membenahi...