26.8 C
Manokwari
Sabtu, April 20, 2024
26.8 C
Manokwari
More

    Jadi Pembina Upacara Penerimaan Prajurit Baru Brigif 26/GP, Ini Pesan Bupati Teluk Bintuni

    Published on

    BINTUNI, Linkpapua.com – Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw, menjadi pembina upacara penerimaan 32 prajurit baru Brigade Infanteri 26/Gurana Piarawaimo (Brigif 26/GP), yang terdiri atas 8 orang bintara dan 24 tamtama, Selasa (2/8/2022). Kegiatan dirangkaian dengan peresmian lapangan tembak pistol Brigif 26/GP.

    Kasihiw pada kesempatannya mengatakan TNI dalam menjalankan tugas dituntut profesional dengan mengedepankan kepentingan maupun kedaulatan bangsa dan negara. Hal ini, kata dia, tentu saja mesti didukung dengan prajurit kuat dan dapat diandalkan.

    Baca juga:  Program Sumur Bor dan Bantuan BBR di Bintuni untuk Menjawab Kebutuhan Masyarakat

    “Oleh sebab itu, saya menyambut dengan baik acara tradisi penerimaan warga baru di satuan Brigif 26/GP yang merupakan bagian dari Kabupaten Teluk Bintuni. Saya yakin menjadi salah satu metode dalam meningkatkan militansi dan kedisiplinan personel dalam rangka mewujudkan profesionalisme organisasi TNI Angkatan Darat,” kata Kasihiw.

    Kasihiw mengungkapkan bahwa tradisi masuk satuan dapat menumbuhkan jiwa korsa, rasa cinta, dan kebanggaan terhadap satuan Brigif 26/GP. “Berharap adik-adik prajurit baru ini memiliki tekad dan semangat dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam menegakkan kedaulatan negara serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya di Kabupaten Teluk Bintuni,” tuturnya.

    Baca juga:  Soal Penggunaan Dana Desa, Bupati Teluk Bintuni: Jangan Gunakan untuk Kepentingan Pribadi

    Kasihiw berharap prajurit yang baru untuk segera beradaptasi dengan situasi dan kondisi satuan dan kondisi wilayah Teluk Bintuni. “Dalam kesempatan ini, saya ingin menyampaikan bahwa pemerintah daerah maupun masyarakat Tanah Sisar Matiti menaruh harapan besar dengan kehadiran Brigif 26/GP di tengah-tengah masyarakat,” ucapnya.

    Baca juga:  Gandeng KPKNL, Pemkab Teluk Bintuni Gelar Sosialisasi Lelang BMD

    Selain itu, lanjut Kasihiw, hubungan baik dan kebersamaan masyarakat yang terjalin selama ini tetap terbina dan terpelihara dengan baik. “Sinergitas ini dapat kita tingkatkan demi terlaksananya program pembangunan yang berkesinambungan di Kabupaten Teluk Bintuni demi mewujudkan masyarakat yang maju, produktif, dan berdaya saing,” terang Kasihiw. (LP5/Red)

    Latest articles

    Pemkab dan Pemprov Siapkan Ganti Rugi Warga Terdampak Alihtrase Rendani

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Jumat(19/4/2024) menggelar pertemuan dengan warga terdampak pembangunan alihtrase jalan menuju bandara Rendani. Disampaikannya, Pemda Manokwari dan Pemprov Papua Barat...

    More like this

    Yayasan Kasih Rumbai Koteka Apresiasi Dukungan Kapolda PB di Bidang Pendidikan

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Ketua Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Yayasan Kasih Rumbai Koteka Yohanis...

    Lagi, Polres Teluk Bintuni Panen Raya di Kebun Bhayangkari 

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com-Kapolres Teluk Bintuni AKBP Choiruddin Wachid menghadiri panen raya jagung di kebun Bhayangkari...

    Polres Teluk Bintuni Panen Perdana Jagung, Hasilnya Dibagikan ke Masyarakat

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Polres Teluk Bintuni melakukan panen jagung di kebun Bhayangkari, Senin (5/4/2024). Ini merupakan...