28.6 C
Manokwari
Minggu, April 14, 2024
28.6 C
Manokwari
More

    Harga Mulai Merangkak Naik, Wabup Manokwari: Harus Dicarikan Solusi

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Manokwari menggelar rapat koordinasi (rakor) di Sasana Karya Kantor Bupati Manokwari, Senin (16/1/2023). Rapat membahas upaya penanganan inflasi.

    Wakil Bupati (Wabup) Manokwari, Edi Budoyo, mengatakan TPID telah melakukan koordinasi dalam rangka penanganan inflasi di Manokwari. Upaya ini menjadi langkah strategis dalam menghadapi ancaman resesi.

    Baca juga:  Bupati Manokwari Serahkan STTP 570 CPNS Formasi 2018

    “Kenaikan harga barang telah berdampak terhadap banyak hal. Karena itu harus kita carikan solusinya,” ujar Edi.

    Sementara, Kepala Bagian (Kabag) Perekonomian Daerah (Perekda) Sekretariat Daerah (Setda) Manokwari, Rishard Alfons, berujar, rakor perdana TPID pada awal 2023 ini untuk menindaklanjuti pertemuan Bupati Manokwari, Hermus Indou, dengan Pj Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, akhir pekan lalu. Salah satu yang jadi perhatian adalah menyikapi tingginya sejumlah harga komoditas yang menyebabkan naiknya angka inflasi.

    Baca juga:  Herd Immunity Makin Dekat, Vaksinasi Covid-19 Papua Barat Kini 40,4 Persen

    “Sektor transportasi masih menjadi komoditas penyumbang inflasi di Manokwari, di mana harga tiket melambung tinggi pada momen hari raya. Selain itu, komoditas ikan laut, stok terbatas yang berakibat melambungnya harga,” ungkap Alfons.

    Baca juga:  Diselimuti Awan Mendung, Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan di Teluk Bintuni Tetap Khidmat

    Rakor dihadiri perwakilan Bank Indonesia (BI) Perwakilan Papua Barat, Badan Pusat Statistik (BPS) Manokwari, serta sejumlah instansi terkait lainnya. (LP3/Red)

    Latest articles

    Gabriel Asem Sambangi Kediaman AFU: Tak Ada Pembicaraan Politik

    0
    SORONG, linkpapua.com- Mantan Bupati Tambrauw Gabriel Asem menemui Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati (AFU) di kediamannya, Sabtu (13/04/2024). Gabriel mengaku pertemuan keduanya hanya...

    KPU Manokwari Umumkan LPPDK Parpol

    Pesan Toleransi dan Persatuan dari LDII

    More like this

    KPU Manokwari Umumkan LPPDK Parpol

    MANOKWARI, Linkpapua.com- KPU Kabupaten Manokwari telah mengumumkan hasil audit Laporan Penerimaan dan Penggunaan Dana...

    Antisipasi Kepadatan Arus Balik, 3 Pos Pengamanan Diaktifkan di Kota Manokwari

    MANOKWARI, linkpapua.com- Aparat menempatkan tiga pos pengamanan di dalam Kota Manokwari untuk mengantisipasi kepadatan...

    Pj Gubernur Ali Baham Gelar Open House Idulfitri di Kediaman Susweni

    MANOKWARI, linkpapua.com- Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere menggelar open house selama...