27.3 C
Manokwari
Rabu, Mei 29, 2024
27.3 C
Manokwari
More

    Herd Immunity Makin Dekat, Vaksinasi Covid-19 Papua Barat Kini 40,4 Persen

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat bersama berbagai elemen terus menggalakkan vaksinasi Covid-19 demi mencapai target kekebalan kelompok atau herd immunity. Cakupan vaksinasi di Bumi Kasuari pun kini terus menunjukkan angka menggembirakan.

    Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Papua Barat mencatat vaksinasi kini mencapai 321.672 orang dengan presentase 40,4 persen. Ditargetkan pada September mendatang jumlah warga yang sudah divaksin mencapai 50 persen guna capaian herd immunity.

    Data di atas disampaikan Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, saat menghadiri bakti sosial (baksos) dan vaksinasi massal yang digelar alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) angkatan 90 yang bertugas di Papua Barat.

    Baca juga:  Akabri Angkatan 90 Gelar Vaksinasi di Terminal Wosi, Dihadiri Gubernur Papua Barat

    Baksos dan vaksinasi ini sebagai peringatan 31 tahun pengabdian Akabri angkatan 90 dengan mengusung tema Berbakti untuk Negeri. Kegiatan yang dipusatkan di Terminal Wosi, Kabupaten Manokwari, Selasa (31/8/2021), ini mendapat perhatian dari masyarakat.

    Dominggus pun menyambut baik kegiatan ini. “Saya ucapkan terima kasih kepada Akabri 90 yang sudah berbakti untuk negeri dan masyarakat. Untuk menghadapi Covid memang membutuhkan kepedulian bersama termasuk di Papua Barat sehingga tingkat kesembuhan kita sudah 97,4 persen,” tutur Dominggus.

    Baca juga:  Vaksinasi Sejuta Booster di Mansel Dimulai Hari ini

    Dalam kesempatan ini, Dominggus kembali menekankan kepada masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes). “Saya mengajak masyarakat untuk mengubah perilaku agar sesuai dengan protokol kesehatan agar Papua Barat bisa menjadi zona hijau,” ungkap Dominggus.

    Terkait baksos dan vaksinasi, Ketua Akabri angkatan 90, Mayjen Nyoman Cantiasa, yang juga Pangdam XVIII/Kasuari, mengungkapkan Akabri 90 memiliki tanggung jawab untuk berkontribusi bagi daerah tempat bertugas.

    Baca juga:  DPR Papua Barat Segera Surati Eksekutif Terkait LKPj Gubernur

    “Kegiatan 31 tahun pengabdian TNI-Polri ini kebetulan satu letting jadi pimpinan di Papua Barat. Menjadi tekad bersama untuk mengabdi dengan tulus di Papua Barat,” kata Cantiasa.

    “Kita semua sedang hadapi pandemi Covid yang menjadi musuh bersama sehingga dilaksanakan vaksinasi dan bakti sosial untuk meringankan beban masyarakat. Karena kita tahu akibat dari pandemi ini kehidupan masyarakat terbatas sehingga harus saling tolong-menolong. Masyarakat memiliki peran penting dalam penanganan Covid-19 termasuk dengan vaksinasi,” ucapnya. (CP/Red)

    Latest articles

    Kemenkumham Raih Penghargaan Digital Government Awards SPBE Summit 2024

    0
    JAKARTA, LinkPapua.com - Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) kembali meraih penghargaan Digital Government Awards dalam Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Summit 2024. Kemenkumham dinobatkan...

    More like this

    Kemenkumham Raih Penghargaan Digital Government Awards SPBE Summit 2024

    JAKARTA, LinkPapua.com - Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) kembali meraih penghargaan Digital Government Awards...

    Pembangunan Dermaga Tofoi Teluk Bintuni Capai 99%, Peresmian Dijadwalkan 6 Juni

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Dermaga Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP) di Kampung Tofoi,...

    Penerimaan Bintara Polri dan Akpol Tahun 2024 Masuki Tahap Akhir

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Proses seleksi Polda Papua Barat memasuki tahap akhir. Dari 8.000 peserta di...