25.9 C
Manokwari
Selasa, April 16, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    Harga BBM Naik, Legislator Teluk Bintuni Erwin Beddu: Daerah Butuh Solusi Cepat

    Published on

    BINTUNI, Linkpapua.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Teluk Bintuni, Erwin Beddu Nawawi, ikut angkat bicara keputusan pemerintah yang menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM). Menurutnya, butuh formula khusus untuk mengatasi gejolak ekonomi di masyarakat.

    “Secara pribadi saya tidak menyoroti kenaikannya karena memang kita tidak bisa lagi menolak. Namun, hati nurani berbicara mengapa dinaikkan pada saat kita diperhadapkan dengan masa pemulihan ekonomi nasional,” Erwin, Rabu (7/9/2022).

    Baca juga:  Patut Dicontoh, Rumah Kreatif Raja Ampat Bantu PAD di Tengah Pandemi

    Anggota Komisi C Bidang Ekonomi ini mengatakan, yang perlu dilakukan saat ini adalah seluruh unsur pemerintah daerah bersama-sama mencari formula untuk mendorong percepatan dalam pemulihan ekonomi.

    “Jadi, saat ini kita perlu sekali kebijakan daripada pemerintah daerah untuk bagaimana mencari solusi cepat, tepat sasaran, dan tepat guna, terhadap pemulihan ekonomi yang saat ini saya bahasakan lagi porak-poranda,” ucapnya.

    Baca juga:  Wakil Bupati Teluk Bintuni Dorong Langkah Tepat Atasi Stunting

    Erwin menyebut, kenaikan harga BBM tentu akan berimbas pada sektor lain, seperti kenaikan harga barang dan jasa yang pada akhirnya akan mengakibatkan inflasi.

    “Melihat kondisi ekonomi saat ini, kita bukan lagi bertahan melainkan tiarap, karena semua berdampak dan semua mengeluh,” tuturnya.

    Baca juga:  DPRD Bintuni Bulat Terima 4 Ranperda, Nasdem Beri Koreksi

    Erwin berharap seluruh warga masyarakat dapat berhemat dan menumbuhkan peran kreatif guna menopang ekonomi dalam keluarga. Kata dia, masalah perekonomian saat ini bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah daerah semata melainkan semua pihak. (LP5/Red)

    Latest articles

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari menggalang donasi sebagai aksi peduli terhadap bencana longsor yang melanda...

    More like this

    Polres Teluk Bintuni Panen Perdana Jagung, Hasilnya Dibagikan ke Masyarakat

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Polres Teluk Bintuni melakukan panen jagung di kebun Bhayangkari, Senin (5/4/2024). Ini merupakan...

    Mediasi Kelar, Pemilihan Kepala Kampung Sara Teluk Bintuni Segera Digelar

    TELUK BINTUNI,Linkpapua.com - Polres Teluk Bintuni memediasi permasalahan antara Kepala Distrik Kaitaro Feky Feneteruma...

    Irigasi Jebol, Kampung Waraitama Teluk Bintuni Kembali Terendam Banjir

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Hujan dengan intensitas tinggi sejak beberapa pekan lalu menyebabkan jebolnya irigasi di...