28.6 C
Manokwari
Rabu, Mei 29, 2024
28.6 C
Manokwari
More

    Wakil Bupati Teluk Bintuni Dorong Langkah Tepat Atasi Stunting

    Published on

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com – Wakil Bupati Teluk Bintuni, Matret Kokop, menekankan bahwa masalah stunting harus ditanggapi dengan langkah yang tepat guna mengoptimalkan aktivitas masyarakat. Menurutnya, isu stunting menjadi salah satu isu penting, krusial, dan strategis dalam kehidupan masyarakat.

    Matret menyampaikan itu dalam Rembuk Stunting 2023 yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Teluk Bintuni melalui Dinas Kesehatan bekerja sama Dinas DP3AKB dan Tim Percepatan Penurunan Stunting di Aula Bappeda, Distrik Menimeri SP3, Selasa (4/6/2023).

    Baca juga:  Gelar Penyuluhan KIE, DP3AKB Bintuni Dorong Peningkatan Kualitas Noken Rajutan

    Matret mengatakan bahwa isu stunting ini berkaitan erat dengan perencanaan pembangunan nasional yang menargetkan generasi emas Indonesia pada 2045 mendatang. Isu stunting juga menjadi ukuran tercapainya tujuan pembangunan berkelanjutan, yaitu mengakhiri segala bentuk malnutrisi pada 2030.

    Mencapai tujuan itu, Matret memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Tim Percepatan Penurunan Stunting.

    Ia juga mengimbau kepada semua organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemkab Teluk Bintuni yang terlibat langsung dalam penanganan stunting untuk meningkatkan sinergi dalam mendukung langkah-langkah penurunan stunting, seperti konsumsi gizi seimbang, perbaikan gizi anak, dan pemenuhan sanitasi dasar.

    Baca juga:  TPK Hotel Bintang Papua Barat Naik Tipis di Agustus 2023

    “Saya berharap penyelenggaraan percepatan penurunan stunting melalui pelaksanaan dekapan aksi konvergensi dapat berjalan lebih baik dan memberikan dampak positif dalam penurunan angka prevalensi stunting. Hal ini bertujuan untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Bintuni yang damai, maju, produktif, dan berdaya saing,” ujarnya.

    Baca juga:  Operasi Lilin 2021, Ini Aturan Perayaan Nataru di Bintuni

    Pada kesempatan ini, dilakukan penandatanganan komitmen bersama percepatan penurunan stunting di Teluk Bintuni yang melibatkan perwakilan dari berbagai lapisan masyarakat.

    Turut hadir dalam kegiatan ini, Plt. Sekretaris Daerah (Sekda) Teluk Bintuni, Frans N. Awak, Kepala Dinas Kesehatan Teluk Bintuni, Frangky D. Mobilala, perwakilan Dinas DP3AKB Teluk Bintuni, Kepala Kantor Kemenag Teluk Bintuni, serta perwakilan TNI dan Polri Bintuni. (LP5/Red)

    Latest articles

    Kemenkumham Raih Penghargaan Digital Government Awards SPBE Summit 2024

    0
    JAKARTA, LinkPapua.com - Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) kembali meraih penghargaan Digital Government Awards dalam Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Summit 2024. Kemenkumham dinobatkan...

    More like this

    Kemenkumham Raih Penghargaan Digital Government Awards SPBE Summit 2024

    JAKARTA, LinkPapua.com - Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) kembali meraih penghargaan Digital Government Awards...

    Pembangunan Dermaga Tofoi Teluk Bintuni Capai 99%, Peresmian Dijadwalkan 6 Juni

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Dermaga Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP) di Kampung Tofoi,...

    Penerimaan Bintara Polri dan Akpol Tahun 2024 Masuki Tahap Akhir

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Proses seleksi Polda Papua Barat memasuki tahap akhir. Dari 8.000 peserta di...