oleh

Patut Dicontoh, Rumah Kreatif Raja Ampat Bantu PAD di Tengah Pandemi

WAISAI, Linkpapua.com – Rumah Kreatif Raja Ampat jadi salah satu bukti bahwa sebuah organisasi bisa turut berkontribusi dalam peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) suatu wilayah. Seperti yang dilakukan oleh Rumah Kreatif Raja Ampat. Ini bisa jadi contoh untuk yang lain.

Rumah Kreatif Raja Ampat baru saja menyerahkan PAD kepada Pemerintah Kabupaten Raja Ampat, Rabu (2/6/2021).

Ketua Rumah Kreatif Raja Ampat, Ahmad Fardhal Umlati mengatakan, pendapatan pertama kali ini merupakan hasil kerja keras seluruh anggota.

“Bahwa kami sadar, kami tidak memiliki modal yang memadai sehingga apa yang telah kami berikan masih sangat kecil untuk daerah. Namun, sedikit bisa dapat membantu daerah yang kami cintai bersama. Dengan hasil keringat dan kerja keras itulah merupakan hal yang membanggakan bagi saya pribadi,” kata Ahmad Fardhal.

Ditambahkan Sekretaris Rumah Kreatif Raja Ampat, Ahmad Kahar Imran menyebut, Rumah Kreatif Raja Ampat merupakan wadah organisasi yang salah satu tujuannya untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan PAD.

“Sesuai tujuan kami alhamdulillah berkat kerja keras dan rida Allah Swt. sehingga kami dapat mencapai tujuan kami,” ucapnya.

Sementara itu, I Ketut Nata Suebu selaku koordinator menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah memberi kesempatan kepada Rumah Kreatif Raja Ampat berkreasi.

“Juga terima kasih buat teman-teman media/wartawan yang selalu membantu dalam memublikasikan kegiatan kami,” tuturnya.

Dia pun berharap semua pihak terkait mendorong dan merumuskan langkah-langkah inovatif dan kreatif guna menggali potensi-potensi pendapatan daerah di lingkungan Kabupaten Raja Ampat dalam upaya meningkatkan pendapatan asli daerah.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Raja Ampat, Juariah Saifudddin, mengapresiasi apa yang telah dilakukan Rumah Kreatif Raja Ampat.

“Kami senang dengan progres baik dari Rumah Kreatif Raja Ampat. Kami perhatikan mereka terus berusaha dari membersihkan lokasi pantai WTC hingga mulai berkreasi,” kata Juariah.

“Mereka kompak dan semangat. Kami selalu mendukung dengan semangat kinerja Rumah Kreatif Raja Ampat dan mereka juga sudah membantu kami pemerintah daerah di saat sulit karena adanya pandemi Covid-19 ini. Walaupun terkesan kecil, tetapi ini sangat membantu. Ini merupakan contoh yang baik bagi kita semua,” tambahnya.

Dia juga berharap semoga pandemi Covid-19 cepat berlalu agar pihaknya dapat mendukung penuh program yang dilakukan oleh Rumah Kreatif Raja Ampat dalam mengembangkan kreativitas yang dapat membantu pemerintah daerah memajukan Kabupaten Raja Ampat.

“Tetap semangat dan tetap kreatif,” tuntasnya. (LP8/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini