28.1 C
Manokwari
Sabtu, Mei 25, 2024
28.1 C
Manokwari
More

    Ditlantas Polda Papua Barat Gelar Rakernis Fungsi Lalu Lintas, Ini Poin Pentingnya!

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Papua Barat menggelar Rakernis Fungsi Lalu Lintas pada Rabu (15/12/2021). Dalam kesempatan tersebut sejumlah isu menjadi pembahasan.

    Dirlantas Polda Papua Barat Raydian Kokro mengungkapkan rakernis ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dalam pelaksanaan kegiatan di tahun 2021 ini.

    “Dalam kesempatan ini selain mengevaluasi kegiatan yang sudah dilaksanakan tahun ini, juga merencanakan kegiatan yang akan dilaksanakan di tahun depan. Kita tetap berupaya memberikan pelayanan kepada masyarakat yang bersinergi dengan forum lalulintas. Yang juga menjadi perhatian satuan lalu lintas adalah percepatan vaksinasi dan pengamanan jelan natal dan tahun baru,”jelasnya.

    Baca juga:  Sebar Video Teman yang Hendak Mandi, Pria di Sorong Ditangkap Polisi

    Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing mengungkapkan anggota kepolisian harus memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

    “Permasalahan di bidang lalu lintas semakin dinamis karena peningkatan jumlah penduduk. Sehingga perlu ditunjang oleh sarana dan pra sarana serta dengan memasuki era digital perlahan penataan transportasi bisa dilakukan melalui teknologi. Di Papua Barat sudah menerapkan ETLE meskipun hal baru tetapi harus tetap diperkenalkan karena lalu lintas menjadi cerminan daerah tersebut,”ungkap Sihombing.

    Baca juga:  Para Tersangka Pembakaran THM Double O Belum Didampingi Kuasa Hukum

    Dia mengingatkan agar dalam melaksanakan tugas, polisi harus mengedepankan cara-cara persuasif. Kapolda juga mengingatkan agar tidak ada lagi polisi lalu lintas yang terlibat dalam pungli.

    “Jangan ada saya dengar ada oknum polisi yang melakukan pungli karena itu bisa merusak kepercayaan masyarakat. Karena jika satu yang membuat pelanggaran naka dapat mencoreng nama institusi. Jelang natal dan tahun baru akan dilaksanakan operasi lilin yang diharapkan mampu memutus mata rantai Covid-19,” tambahnya.

    Baca juga:  Hasil Konferensi Daerah, Pemuda Katolik Papua Barat Susun Rekomendasi Proker untuk Pemerintah

    Dalam kesempatan tersebut diberikan reward kepada sejumlah jajaran lalu lintas yang terdiri dari sejumlah kategori yaitu lomba pelaksanaan operasi zebra, lomba pendataan kecelakaan lalu lintas, lomba manajemen media, lomba video pelayanan publik dan KTL-PRO. Hadir juga sejumlah anggota forum lalu lintas seperti Dinas Perhubungan, Balai Jalan dan Jasa Marga. (LP3/Red)

    Latest articles

    DPD BKPRMI Manokwari Berbagi dengan Yayasan Anak Yatim Ikhsan Al Mauun

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Manokwari menggelar Halal Bi Halal bersama Yayasan Anak Yatim Ikhsan Al Mauun Jumat (24/5/2024)....

    More like this

    DPD BKPRMI Manokwari Berbagi dengan Yayasan Anak Yatim Ikhsan Al Mauun

    MANOKWARI, Linkpapua.com- DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Manokwari menggelar Halal Bi...

    Turnamen Catur IKT Teluk Bintuni, Kuatkan Minat dan Solidaritas

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Ketua Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Teluk Bintuni, Ferdinan Mangalik, membuka...

    Kejari Bintuni Ultimatum GS Hadiri Panggilan Ketiga Terkait Kasus Dana Hibah KPU

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com- Kejari Teluk Bintuni Jhony A zhebua melalui Jaksa penyidik dari Kejaksaan Negeri...