28.6 C
Manokwari
Minggu, April 14, 2024
28.6 C
Manokwari
More

    Eks Wakil Ketua MRPB Kembali Gabung Golkar, Siap Maju di Pileg 2024

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Eks Wakil Ketua Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB), Annike Sabami, memutuskan kembali bergabung dengan Partai Golkar untuk meneruskan kariernya di dunia politik.

    Kembalinya Annike ke partai beringin ditandai dengan penyerahan kesediaan menjadi fungsionaris Golkar, Senin (6/2/2023). Dia siap bertarung memperebutkan kursi DPR Papua Barat pada Pileg 2024 mendatang.

    “Saya kembali ke Partai Golkar setelah adanya pergumulan bahwa perempuan harus menjadi prioritas bukan hanya pelengkap. Golkar menurut saya sebagai partai yang sudah memberikan kontribusi bagi negara dan orang asli Papua,” ujarnya.

    Baca juga:  Beri Pesan Natal, Dominggus Ajak Warga IKT Jaga Hubungan Kekeluargaan

    Annike juga mengungkapkan beberapa hal yang mesti menjadi perhatian bersama, khususnya pemerintah. “Di lapangan saya melihat sejumlah persoalan, seperti buta aksara dan angka putus sekolah yang harus diperhatikan,” katanya.

    Dirinya pun yakin Golkar akan menempatkannya pada daerah pemilihan (dapil) yang tepat untuk mendapatkan kursi di DPR Papua Barat.

    Wakil Ketua DPD Golkar Papua Barat Bidang OKK, Alif Permana, mengatakan Golkar menjadikan perempuan sebagai penggerak partai, bukan hanya sekadar pelengkap.

    Baca juga:  PPP Target Rebut 29 Kursi di 7 Kabupaten Papua Barat

    “Selama kepemimpinan Lamberthus Jitmau, perempuan selalu mendapatkan posisi penting, seperti saat ini sekretaris dan bendahara partai adalah perempuan,” ucapnya.

    Untuk dapil secara resmi, kata dia, pihaknya masih menunggu ditetapkan KPU. “Tetapi, pasti kita tempatkan sesuai dengan perhitungan politik maupun aktivitas bacaleg selama ini,” imbuhnya.

    Sebelumnya, DPD Golkar Papua Barat telah menerima kesediaan menjadi fungsionaris partai dari anak mantan Ketua DPR Papua Barat periode 2009-2014, Josep Auri, yaitu Mario Leonardo Auri.

    Baca juga:  PKS Papua Barat Optimistis Rampungkan Perbaikan Berkas Bacaleg sebelum Deadline

    Mario yang selama ini menjadi pengusaha menyampaikan alasannya masuk ke partai berlambang pohon beringin tersebut.

    “Pesan dari orang tua agar saya bisa melanjutkan perjuangan yang belum tuntas, yaitu meningkatkan sumber daya manusia (SDM) orang asli Papua. Dalam kesiapan maju dalam politik saya juga sudah berkomunikasi dengan sejumlah senior-senior di Golkar,” ungkapnya.

    Leonardo menyiapkan diri untuk maju sebagai caleg DPR Papua Barat dari dapil Teluk Wondama. (LP3/Red)

    Latest articles

    DPC PDI Perjuangan Tambrauw Buka Penjaringan Balon Kepala Daerah  Tambrauw

    0
    TAMBRAUW, Linkpapua.com- Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Kabupaten Tambrauw resmi membuka tahapan penjaringan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil...

    KPU Manokwari Umumkan LPPDK Parpol

    More like this

    DPC PDI Perjuangan Tambrauw Buka Penjaringan Balon Kepala Daerah  Tambrauw

    TAMBRAUW, Linkpapua.com- Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Kabupaten Tambrauw...

    Halal bi Halal, Pj Gubernur Ali Baham Bicara Pentingnya Mendorong Produksi Pangan

    MANOKWARI, linkpapua.com-Pemerintah Provinsi Papua Barat bersama Pemerintah Kabupaten Manokwari menggelar halal bi halal di...

    KPU Manokwari Umumkan LPPDK Parpol

    MANOKWARI, Linkpapua.com- KPU Kabupaten Manokwari telah mengumumkan hasil audit Laporan Penerimaan dan Penggunaan Dana...