26.6 C
Manokwari
Senin, April 15, 2024
26.6 C
Manokwari
More

    Diinisiasi Parjal, Pasar ‘Mauban Madag Hom’ Resmi Beroperasi di Manokwari

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com- DPP Ksatria Parlemen Jalanan (Parjal) Papua Barat membangun pasar tradisional yang diberi nama Mauban Madag Hom yang berarti satu hati. Pasar yang berlokasi di Swaven tersebut diresmikan Jumat hari ini (22/4/2022) oleh Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan.

    Panglima Ksatria Parjal Papua Barat Ronald Mambieuw menjelaskan, pasar tersebut juga menjadi wadah untuk menerima apa yang menjadi aspirasi masyarakat.

    Baca juga:  Tutup KKN STIH Caritas Papua, Roberth Hammar: Selamat Telah Melewati Fase Penting

    “Sosok gubernur adalah bapak bagi semua kalangan. Baik Nusantara maupun orang Papua. Mama-mama sangat senang dengan keberadaan pasar ini, semoga bisa bermanfaat bagi semua,” jelas Ronald di sela-sela peresmian.

    Momentum persemian itu juga dirangkai pengukuhan kepengurusan DPP Ksatria Parlemen Jalanan PB.

    Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan berpesan agar pasar tersebut dijaga dan dimanfaatkan mama-mama dalam menyokong perekonomian keluarga. Dominggus memuji Parjal yang telah menginisiasi hadirnya pasar tersebut.

    Baca juga:  Atal S. Depari di Konferensi IV PWI Papua Barat: Kita Mata dan Telinga Masyarakat

    “Terima kasih Parjal bisa membangun pasar sehingga membantu dan mendukung mama-mama dalam aktivitas perekonomian. Kegiatan seperti ini menjadi catatan agar ke depannya bisa lebih baik lagi,” katanya.

    Dominggus mengatakan, pasar adalah wadah perekonomian rakyat. Dengan hadirnya pasar tradisional baru ini, kaum perempuan punya tempat untuk bisa meningkatkan pendapatan keluarga.

    Baca juga:  Papua Barat perpanjang PPKM, Mansel Level 2

    “Dengan keterbatasan yang dimiliki pemda, tentu pembangunan ini sangat positif. Karenanya pasar yang sudah ada ini harus dijaga dengan baik,” ungkapnya.

    Secara khusus Gubernur juga meminta semua pihak menjaga ketertiban di Manokwari terutama di bulan Ramadan. Dalam kesempatan itu gubernur memberikan bantuan bahan makanan (bama) kepada masyarakat. (LP3/Red)

    Latest articles

    Kapolda Papua Barat Angkat Bicara Soal Insiden Oknum TNI-Polri di Kota...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com-Pasca adanya perselisihan yang terjadi antara oknum TNI-Polri di Pelabuhan Kota Sorong pada hari Minggu (14/4/2024) Pagi, pimpinan dari institusi tersebut menjelaskan penyebab...

    More like this

    Kapolda Papua Barat Angkat Bicara Soal Insiden Oknum TNI-Polri di Kota Sorong

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Pasca adanya perselisihan yang terjadi antara oknum TNI-Polri di Pelabuhan Kota Sorong pada...

    DPC PDI Perjuangan Tambrauw Buka Penjaringan Balon Kepala Daerah 

    TAMBRAUW, Linkpapua.com- Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Kabupaten Tambrauw...

    Halal bi Halal, Pj Gubernur Ali Baham Bicara Pentingnya Mendorong Produksi Pangan

    MANOKWARI, linkpapua.com-Pemerintah Provinsi Papua Barat bersama Pemerintah Kabupaten Manokwari menggelar halal bi halal di...