28.6 C
Manokwari
Rabu, Mei 29, 2024
28.6 C
Manokwari
More

    Atal S. Depari di Konferensi IV PWI Papua Barat: Kita Mata dan Telinga Masyarakat

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Atal S. Depari, mengingatkan wartawan tentang pentingnya menjaga hubungan dengan pemangku kepentingan di daerah.

    Atal menyampaikan itu dalam kunjungannya ke Kabupaten Manokwari menghadiri langsung pelaksanaan Konferensi IV PWI Papua Barat, Sabtu (8/7/2023). “Kita adalah mata dan telinga masyarakat sehingga tugas wartawan itu sangat mulia sekali,” ujarnya.

    Ia berharap Konferensi IV PWI Papua Barat dalam berjalan dengan baik. PWI, kata dia, akan terus meningkatkan kualitas sehingga dapat menghasilkan karya objektif.

    Baca juga:  PWI Papua Barat: HPN Jadi Momentum Kritis dalam Mendorong Pembangunan

    Agenda utama Konferensi IV PWI Papua Barat untuk memilih kepemimpinan baru periode 2023-2028.

    Ketua PWI Papua Barat, Bustam, berharap agar PWI ke depannya menjadi lebih solid dan baik dalam menjalankan tugasnya dengan baik. Ia juga menekankan wartawan harus memiliki uji kompetensi wartawan (UKW) dan bekerja di lembaga berbadan hukum yang jelas.

    Baca juga:  Warga Catubouw Ngadu ke Wonggor: Jalan-Jembatan Kami Rusak, Pak

    Bustam mengungkapkan PWI Papua Barat awalnya mendapatkan mandat dalam posisi keanggotaan yang tidak ideal. “Saat itu anggota yang aktif sekitar 15 orang dan saat ini kita sudah beranggotakan 79 orang,” katanya.

    Asisten III Sekretariat Daerah (Setda) Papua Barat, Abdul Latief Suaeri, yang hadir pada kesempatan ini berharap wartawan di Papua Barat tetap menjaga kepercayaan publik sehingga dapat membentuk opini publik dan mendorong perubahan positif.

    Baca juga:  2022, BPS Catat Jumlah Pengangguran Papua Barat Menurun

    “Saya memiliki tanggung jawab besar di Papua Barat sehingga masyarakat membutuhkan informasi yang akurat dan tepat,” tuturnya membacakan sambutan Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat.

    Latief berharap kepemimpinan PWI Papua Barat yang baru dapat lebih kuat, andal, dan dapat menjadi mitra bagi pemerintah. (LP9/Red)

    Latest articles

    HUT Bintuni Dipusatkan di Alun-alun Argosigemerai: Lomba, Pameran, hingga Hiburan Artis...

    0
    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com – Puncak peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-21 Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, akan dipusatkan di alun-alun Argosigemerai, SP5, Distrik Bintuni....

    More like this

    HUT Bintuni Dipusatkan di Alun-alun Argosigemerai: Lomba, Pameran, hingga Hiburan Artis Ibu Kota

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com – Puncak peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-21 Kabupaten Teluk Bintuni,...

    Kemenkumham Raih Penghargaan Digital Government Awards SPBE Summit 2024

    JAKARTA, LinkPapua.com - Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) kembali meraih penghargaan Digital Government Awards...

    Pembangunan Dermaga Tofoi Teluk Bintuni Capai 99%, Peresmian Dijadwalkan 6 Juni

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Dermaga Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP) di Kampung Tofoi,...